Preview : Sama-Sama Cari Pelampiasan

Tuesday, April 7, 2015

Sriwijayafc.info - Laga kedua Sriwijaya FC (SFC) kontra Semen Padang di QNB League 2015 menjadi laga terpanas di Pulau Sumatera. Kedua tim pastinya akan bertekad meraih angka penuh dalam pertandingan yang akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Selasa, (7/4) pukul 15.30 WIB.

Meraih angka penuh menjadi harga mati setelah kedua tim sebelumnya gagal mengunci kemenangan. Sebagai tim tuan rumah Laskar Wong Kito hanya mampu berbagi satu poin kontra PBR. Sedangkan di laga pertama Semen Padang lebih dramatis harus kehilangan angka menghadapi Persib Bandung.

Dua kali bertemu muka di laga pra musim (Trofeo Persija dan Piala Gubernur Sumsel) menjadikan modal dasar meraup kemenangan. "Kekuatan lawan sudah kami kantongi. Jadi mereka tidak bisa bersuara besar mampu merebut angka disini. Apa lagi kita bermain di kandang sendiri. Tentunya motivasi kami untuk menang lebih besar dari mereka," ujar Hartono Ruslan.

Menurut mantan asisten Kas Hartadi ini, sejak peluit wasit berbunyi hingga pertandingan usai, ia tidak akan memberikan kesempatan kepada Kabau Sirah. Tim bermain dengan pola menyerang yang akan dipraktekkan anak asuhnya. "Desakan-desakan kita lakukan kepada lawan. Agar kosentrasi mereka terganggu dan dominasi pertandingan kita kuasai. Saya hanya berpesan agar pemain jangan lengah itu menjadi modal dasar kita, "ungkap Hartono Ruslan.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengatakan, misi mendapatkan poin adalah tujuannya datang ke Palembang. Motivasi besar anak asuhnya membuatnya optimis bisa mendapatkan poin menghadapi tuan rumah. "Memang tidak mudah kalahkan SFC di kandang. Tetapi itu sudah menjadi misi kita datang ke sini. Tiga poin harus kami dapatkan,"ujar Maizar.

Maizar juga mengaku, sudah mencermati dua pertandingan pramusim melawan SFC. Ia juga membuka rahasia keikutserta sebagai kontestan Piala Gubernur semata-mata ingin menjajal kekuatan Laskar Wong Kito. "Artinya kita sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Jadi pertandingan nanti pasti sangat seru. Sebab, tim mana yang terbaik itu di buktikan di laga besok bukan di laga pramusim kemarin,"ujarnya dengan nada optimistis.

Prakiraan Susunan Pemain
Sriwijaya FC
Formasi : 4-4-2
Pelatih : Benny "Bendol" Dollo
Dian Agus Prasetyo; Belakang: Abdoulaye Maiga, Fachruddin, Wildansyah, Faturahman; Asri Akbar, Raphael Maittimo, Titus Bonai (c), Ferdinand Sinaga ; Patrich Wanggai, Goran Liubojevic

Semen Padang FC
Pelatih : Nil Maizar 
Formasi : 4-4-2
Jandia Eka Putra ; Goran Gancev, Saepulloh, Hengki Ardiles (C), Ricky Ohorella; Vendri Mofu, Yu Hyun Koo, Rudy, Hendra Bayauw ; Esteban Vizcarra dan Airlangga Sucipto

(Moeslim/SINDO/edit)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy