SFC Dilarang Latihan di Stadion Bumi Sriwijaya

Tuesday, December 31, 2013

InfoSriwijayaFC - Niat jajaran manajemen klub Sriwijaya FC (SFC) untuk memindahkan tempat latihan tim SFC ke Stadion Bumi Sriwijaya sedikit terganjal. Surat permohononan peminjaman lapangan dari manajemen SFC ditolak oleh pihak pengelola Stadion Bumi Sriwijaya. Alasan administratif menjadi penjegal tim SFC untuk latihan di Stadion Bumi Sriwijaya. Tidak diketahui alasan administratif apa yang membuat tim asuhan Subangkit tersebut tidak bisa meminjam lapangan Stadio Bumi Sriwijaya.

Dilansir laman Palembang Pos (29/12), Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki menyebutkan pihaknya akan terus berusah mencari jalan agar bisa dapat menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya sebagai tempat latihan tim SFC. Salah satu jalan yang menurut Muchendi akan digunakan adalah dengan mengajukan surat permohonan peminajaman lapangan Stadion Bumi Sriwijaya melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai pemilik stadion.

Seperti yang diketahui, upaya pemindahan sementara tempat latihan tim SFC dilakukan karena adanya akses transportasi untuk latihan tim SFC ke Stadion Int' Gelora Sriwijaya sedikit terhambat karena adanya pembangunan flyover di simpang Jakabaring. Hal tersebut membuat kemacetan dan waktu perjalanan menjadi tidak efisien dan sempat dikeluhkan punggawa SFC dan pelatih SFC, Subangkit.

Pemindahan sementara tempat latihan SFC ke Stadion Bumi Sriwijaya juga bertujuan untuk fokus persiapan SFC menghadapi pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2014 dan tentu saja kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan segera dimulai 1 Februari 2014. Menyisakan waktu selama satu bulan untuk persiapan bukanlah waktu yang panjang bagi SFC. Pemindahan tempat latihan, merupakan pilihan paling baik demi persiapan SFC yang maksimal untuk menghadapi kompetisi.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy