Alasan Pemilihan Nomor Punggung

Wednesday, January 1, 2014

InfoSriwijayaFC - Nomor punggung pemain dalam sepakbola bukan hanya sekedar symbol bagi sebagian pemain. Bagi sebagian pelaku sepakbola, ngka yang tercetak dijersey mempunyai makna yang istimewa. Mulai dari kebiasaan hingga kerap dikaitkan dengan keberuntungan.

Diluar negeri kita bisa melihat David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang identik dengan angka 7, angka 10 yang kerap dikaitkan dengan pemain spesial. Banyak pemain besar yang menggunakan angka yang dikeramatkan dalam sepakbola ini, diantaranya Pele, Diego Maradona, hingga Lionel Messi. Ada juga pemain yang melawan arus, angka 13 yang kerap dikaitkan sebagai angka sial ternyata menjadi nomor punggung favorit bagi Michael Ballack dan Alesandro Nesta.

Begitu pula dengan beberapa pemain Sriwijaya FC (SFC). Dilansir laman Palembang Pos, beberapa pemain menyatakan alasan pemilihan nomor punggung yang kelak akan digunakan dalam menjalani kompetisi. Seperti yang diketahui pada musim depan angka terkecil yang akan digunakan oleh pemain SFC adalah angka 1 yang digunakan oleh Tri Hamdhani Goentara. Sedangkan angka terbesar adalah angka 99 yang digunakan penyerang muda Alan Martha.

Pemain yang memberikan alasan pemilihan nomor punggungnya adalah Asri Akbar yang memilih menggunakan nomor punggung 6. Alasannya adalah nomor 6 kerap digunakan oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, seperti posisi dirinya. Memang ada benarnya beberapa pemain dengan posisi gelandang bertahan macam Xavi Hernandez dan Sami Khedira menggunakan nomor punggung 6.

Bomber anyar SFC, Syamsir Alam pun mengutarakan alasan yang sama dengan Asri Akbar. Pemain yang pernah memperkuat klub Penarol Uruguay ini memilih nomor punggung 9 karena sesuai dengan posisinya sebagai penyerang.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy