Laga Adu Kuat SFC dan Semen Padang

Thursday, December 26, 2013

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) dipastikan batal mengikuti turnamen di Singapura karena turnamen bertajuk ASEAN Cup tersebut urung digelar. Penyebab urungnya turnamen tersebut digelar dikarenakan kuota peserta yang tidak mencukupi. Dengan batalnya turnamen di Singapura tersebut, maka SFC akan fokus pada turnamen pra musim, Inter Island Cup (IIC) 2014.

Dilansir laman Sfcpalembang.Com, turnamen yang diikuti oleh seluruh klub ISL perwakilan lima pulau besar di Indonesia ini direncanakan akan segera dimulai pada 10 Januari mendatang. Sriwijaya FC dan Semen Padang FC selaku perwakilan dari Pulau Sumatera akan bertarung memperebutkan satu tiket menuju babak delapan besar. Pertarungan SFC dan Semen Padang akan berlangsung dengan sistem home away.

Untuk wilayah lain, Pulau Jawa akan diikuti oleh 12 klub dan terbagi menjadi tiga grup. Setiap juara grup akan maju ke babak delapan besar. Wilayah Pulau Kalimantan akan diikuti oleh empat klub dan akan diambil dua klub terbaik yang berhak maju ke babak delapan besar. Sedangkan wilayah Pulau Irian Jaya dan Pulau Sulawesi akan digabung menjadi satu grup yang berisi empat klub dan diambil dua klub terbaik.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada rilis resmi jadwal IIC 2014 dari PT Liga Indonesia sebagai regulator kompetisi. Patut ditunggu pertandingan SFC melawan Semen Padang. Walaupun hanya bertajuk laga pra musim, namun pertandingan yang akan datang merupakan salah satu bayangan kekuatan kedua klub yang akan berebut kekuasaan sebagai klub terkuat di Pulau Sumatera.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy