Preview Sriwijaya FC di IIC 2012

Sunday, December 2, 2012

Skuad Anyar SFC (Facebook.Com)
Inter Island Cup (IIC) 2012 akan menjadi pembuktikan Kas Hartadi beserta skuadnya kepada para pendukung Sriwijaya FC (SFC) jika mereka patut untuk dipercaya dan diberikan kesempatan untuk berjuang mengarungi kompetisi musim depan.

Bergabung bersama Persija Jakarta, Persita Tanggerang, dan PSPS Pekanbaru dalam babak penyisihan grup IIC 2012, SFC yang bertindak sebagai tuan rumah tentu saja diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun apakah akan semudah itu?

PSPS Pekanbaru menjadi lawan pertama SFC, dari sembilan pertemuan terakhir SFC dengan PSPS, SFC unggul sebanyak 5 kali, imbang 1 kali, dan sisanya kalah dari PSPS. Walaupun unggul secara statistik SFC unggul dari PSPS, patut menjadi perhatian jika kemenangan SFC atas PSPS kebanyakan dengan skor tipis. SFC selalu kesulitan ketika berhadapan dengan tim berjuluk Askar Bertuah ini. Terakhir SFC kalah melawan PSPS dengan skor 1-0 saat bertamu ke Pekanbaru. Padahal saat itu SFC diunggulkan karena telah memastikan gelar juara ISL 2011/2012. Pada pertandingan melawan PSPS, mental menjadi faktor penentu. SFC yang akan didukung penuh oleh pendukungnya tentu akan mempunyai motivasi berlebih.

Laga kedua penyisihan grup IIC 2012, SFC akan berhadapan dengan tim dari ibukota, Persija Jakarta yang beberapa waktu lalu berhasil menjadi juara dalam turnamen segitiga, Trofeo Persija setelah unggul dari Persisam Samarinda dan Arema Malang. Persija punya rekor bagus ketika bertemu dengan SFC, tim berjuluk Macan Kemayoran ini berhasil unggul 7 kali, imbang 4 kali, dan sisanya sebanyak 5 kali kalah. Bahkan dari 7 kemenangan Persija atas SFC, 4 diantaranya diperoleh di Jakabaring. 

Sedangkan di laga terakhir SFC akan bertemu runner up Divisi Utama musim lalu, yang juga tim promosi Persita Tanggerang. Walaupun berstatuskan tim promosi, Persita juga mempunyai sejarah yang bagus ketika bertanding di Jakabaring karena pernah menaklukkan SFC tujuh tahun silam dengan skor 1-0. Tentu akan menjadi motivasi bagi tim yang mempunyai ciri khas jersey berwana ungu ini. Secara umum SFC menang 4 kali melawan Persita, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah. Bahkan dalam tiga pertemuan terakhir SFC selalu menang melawan Persita, skor kemenangan SFC saat melawan Persita yakni saat menang 6-0 melawan Persita di Jakabaring, pada 18 Oktober 2008. Tentu SFC akan berusah mengulang memori manis tersebut.

Dari tiga laga yang akan dijalani, diprediksi SFC dapat meraih poin penuh saat melawan PSPS dan Persita. Pertimbangannya walaupun skuad SFC mayoritas pemain baru, namun pemain yang baru masuk pun mempunyai kualitas yang sama dengan pemain yang keluar. Apalagi secara fisik, skuad SFC yang baru lebih fresh dan muda dibanding skuad musim lalu. Selain itu pemain SFC telah lama berkumpul dan telah beberapa kali melakoni laga ujicoba membuat SFC makin kompak. Ditambah lagi faktor kekeluargaan dalam tim dan manajemen, menjadi kekuatan rahasia SFC.

Sedangkan untuk melawan Persija, satu poin merupakan hasil yang cukup baik untuk kedua tim melihat komposisi pemain kedua tim. Untuk faktor dukung supporter, Persija juga akan mendapatkan dukungan langsung dari supporter setianya, Jak Mania yang diperkirakan ratusan orang akan mendukung tim kebanggaan ibukota tersebut. Patut kita tunggu apakah SFC akan berjaya dengan mudah berjaya di Jakabaring, atau malah menjadi pesakitan di kandang sendiri!
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy