ISL Berubah Nama Menjadi QNB League

Friday, April 3, 2015

Sriwijayafc.info - Sebuah catatan sejarah kembali tercipta dalam sepakbola Indonesia. Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia yang sebelumnya bernama Indonesia Super League (ISL) diumukan berubah nama menjadi Qatar National Bank (QNB) League mulai Jumat (03/04). Setidaknya nama QNB League akan menjadi nama kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia selama tiga tahun ke depan.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi sepakbola Indonesia, perubahan nama kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia dilakukan demi perkembangan sepakbola Indonesia. Selain itu perubahan nama menjadi QNB League diharapkan dapat meningkatkan nilai bisnis kompetisi sepakbola tana air.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono menuturkan bahwa kerjasama yang dijalin PT Liga Indonesia dan QNB menunjukkan tren sepakbola industri. Joko Driyono menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama dengan QNB, sepakbola Indonesia diharapkan dapat menjadi lebih baik dari segi permainan dan profesionalisme sehingga dapat menjadi tontonan yang menghibur. "Kami akan bekerja sama untuk membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik, baik dari segi kualitas kompetisi maupun segi penciptaan industri sepakbola," ujar Joko Driyono.

Untuk diketahui, QNB merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan yang berasal dari Qatar. QNB beroperasi di 27 negara di tiga benua. Sejak tahun 2011 QNB masuk ke Indonesia dan pada tahun 2015 akhirnya QNB berhasil meraih hak sponsor ekslusif Liga Indonesia sehingga membuat ISL berganti nama menjadi QNB League. Sebelumnya QNB sudah menjadi sponsor salah satu klub sepakbola Prancis, yakni Paris Saint Germain.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy