SFC Hendaknya Contoh Persip

Friday, February 13, 2015


InfoSriwijayaFC - Sebuah foto menarik beredar di sosial media, yakni foto capture mengenai pengumuman hasil penjualan tiket pertandingan Persip Kota Pekolangan vs Persija Jakarta. Foto yang jika dilihat sekilas tidak menarik, namun memiliki arti yang sangat besar. Salah satunya mengenai transparansi kepada publik dalam sepakbola.


Foto yang beredar tersebut berisikan jumlah tiket yang dicetak, yang terjual, dan hasil penjualan oleh panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persip Kota Pekalongan. Selain itu juga terdapat jumlah penonton yang masuk tanpa membayar.

Laporan hasil penjualan tiket pertandingan Persip vs Persija
Sebuah langkah yang patut dicontoh oleh klub Sriwijaya FC (SFC) sebagai salah satu klub yang beranjak menjadi klub profesional. Pemaparan hasil penjualan tiket bisa menjadi salah satu langkah kecil dari manajemen SFC untuk mendekatkan diri kepada pendukung SFC. Langkah kecil yang bisa semakin menumbuhkan kecintaan dan dukungan dari publik SFC.

Pemaparan hasil penjualan tiket juga bisa menjadi langkah untuk mendukung transparansi dalam sepakbola karena selama ini masalah keuangan klub SFC masih jarang tersentuh oleh publik. Hanya kalangan terbatas saja yang mengetahui keadaan keuangan klub SFC, padahal SFC dianggap sebagai milik publik. Tentunya tidak salah jika pendukung SFC, khususnya masyarakat Sumatera Selatan yang dianggap pemilik bersama SFC berharap transparansi penjualan tiket pertandingan SFC.

Langkah Direktur Pemasaran dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Nirmala Dewi yang memilih untuk mengelola sendiri tiket pertandingan SFC adalah sebuah langkah awal yang patut diapresiasi. Pengelolaan sendiri tiket pertandingan SFC dapat mengurangi harga tiket tanpa mengurangi keuntungan bagi pihak manajemen SFC.

Dalam suatu kesempatan, Nirmala Dewi mengatakan bahwa peluang bocornya tiket pertandingan kandang SFC tetap ada karena banyaknya pintu masuk Stadion Gelora Sriwijaya. Peningkatan keamaanan saat masuk pertandingan tentunya merupakan cara yang dianggap paling ampuh. Kembali tidak ada salahnya manajemen SFC memaparkan kepada publik informasi hasil penjualan tiket demi transparansi dan menghimbau kepada publik untuk membeli tiket pertandingan SFC melalui media yang dimiliki oleh SFC, seperti halnya yang dilakukan oleh Persip Pekalongan. Bukankah SFC milik kita bersama?
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy