Drama ISL 2015 Berakhir Setelah BOPI dan PSSI Sadar

Monday, February 23, 2015

Sriwijayafc.info - Drama penentuan kapan dimulainya Indonesia Super League (ISL) 2015 akhirnya berakhir. PSSI selaku organisasi sepakbola tanah air dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sadar jika keduanya saling membutuhkan dan harus bersatu. Kedua organisasi tersebut akhirnya sepakat mengelola ISL 2015 bersama. Hal tersebut terungkap melalui konferensi pers yang dilakukan bersama di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), Senin (23/02)

Ketua Umum BOPI, Noor Aman menyebutkan bahwa BOPI tidak mempunyai keinginan ISL 2015 berhenti. Menurut Noor Aman, BOPI sejatinya ingin kompetisi berjalan dengan baik. Kompetisi yang baik menurutnya bukan hanya keinginan BOPI semata, tetapi juga keinginan PSSI dan masyarakat.

Dilain pihak, Joko Driyono menuturkan bahwa pertemuan yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia selaku penyelenggara ISL 2015 beserta klub peserta ISL 2015 dengan Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Rifky Harsya dan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menjadi pemicu kesepakatan untuk mengelola ISL 2015 dengan bersama. Joko Driyono juga menyebutkan terkait dengan masalah verifikasi klub akan juga akan dikelola dengan bersama. "Hal yang menyangkut soal verifikasi, kami akan mengelola itu dengan spirit kebersamaan untuk menjadi lebih baik," sebut Joko Driyono dilansir laman Viva Bola (23/02). (Aditya/Wirawan/VivaBola/edit)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy