SFC Tetap Maju Walau Tertahan

Wednesday, January 21, 2015

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) berhasil menjadi juara grup A Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. Hasil ini didapatkan setelah SFC berhasil mengungguli tiga pesaingnya, Persebaya, Persija, dan Semen Padang. SFC berhasil mengemas nilai 7 poin dari hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Partai terakhir SFC melawan Persebaya yang baru saja selesai berakhir imbang dengan skor 1-1. Tampil tetap dengan skuad terbaiknya, SFC terus menggempur pertahanan Persebaya. Duet Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga bahu membahu mendobrak pertahanan Persebaya yang dikomando Otavio Dutra. Namun hingga akhir babak pertama, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Babak kedua SFC tidak mengendurkan serangan. Sebuah serangan SFC membuat panik kubu Persebaya dan berakhir dengan pelanggaran di dalam kota penalti oleh Siswanto. Wasit pun tidak segan menunjuk titik putih. Ferdinand yang tampil menjadi algojo berhasil mencetak gol setelah bola sepakannya berhasil mengelabui Jendry Pitoy.

Tertinggal 1-0, Persebaya tampil menyerang untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal SCM Cup 2015. Hasilnya Persebaya mendapatkan penalti setelah bek SFC, Fachrudin menjatuhkan Fandi Eko di dalam kotak penalti. Tanpa ragu, Otavio yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola ke gawang SFC yang dikawal Yogi Triyatna.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir. SFC berhasil menjadi juara grup A dan Persebaya juga memastikan lolos ke babak semifinal. Pertandingan semifinal SCM Cup 2015 akan digelar pada 25 Januari 2015 di Std. Gelora Sriwijaya Palembang. Kedua tim dari grup A tersebut akan menanti wakil dari grup B, yakni antara Arema, Persela, dan Persipura. Sedangkan Mitra Kukar sudah pasti tidak lolos.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy