Jenderal Anyar Sriwijaya FC

Tuesday, November 25, 2014

InfoSriwijayaFC - Midfielder Timnas Mali Morimakan Koita diperkenalkan sebagai jenderal anyar Sriwijaya FC (SFC) pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Manajer SFC, Robert Heri menyebutkan munculnya nama mantan pemain Stade Malien (Mali) itu, tidak lain hasil rekomendasi dari Abdoulaye Maiga, yang merupakan rekan senegaranya.

Robert menjelaskan, setelah Morimakan menyelesaikan semua tugas bersama klub lamanya hingga kontrak selesai, dia akan langsung menuju Palembang. Manajemen SFC sendiri sebelumnya sudah berkomunikasi dan melakukan prakontrak dengan pemain kelahiran Bamako 25 Desember 1990 itu. ''Dia (Morimakan) rekomendasi dari Maiga. Tapi bukan sebatas rekomendasi, dia juga salah satu pemain Timnas Mali pada kualifikasi Piala Afrika tahun ini. Tapi dia belum bisa datang ke Palembang, karena masih memperkuat Stade Malien di Copa Afrika, hingga 7 Desember nanti," ujarnya.

Pria yang menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel ini menilai Morimakan punya skill dan kualitas yang mampu membangun serangan. Gerakannya bahkan lebih lincah dari pemain asal Mali lainnya Makan Kanoute yang masih betah di Persib Bandung. "Naluri menyerangnya sama bagusnya seperti bertahan. Tapi yang paling penting, dia sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim musim depan. Apalagi pelatih sudah melihat langsung rekaman permainannya," jelas Robert.
  
Kelebihan Morimakan sendiri, bisa bermain di beberapa posisi. Bersama Timnas Mali, pemain ini kerap dipasang sebagai sayap kanan dan gelandang menyerang. Selain itu, Morimakan bisa berperan sebagai gelandang bertahan. Kehadiran Morimakan musim depan membuat SFC saat ini memiliki dua pemain asal Afrika dan satu lagi striker dari Uruguay yang namanya masih disimpan manajemen. (Sidratul/SINDO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy