SFC Hempaskan Barito Putera

Sunday, May 4, 2014

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) berhasil menghentikan perlawanan tamunya Barito Putera dengan skor 4-2, Minggu (04/05). Bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Sriwijaya, SFC langsung unggul cepat pada menit 17' melalu gol Asri Akbar.

Keunggulan SFC tidak berlahan lama setelah pada menit 26' Syahroni berhasil mencetak gol penyeimbang. Semenit kemudian bahkan Syahroni berhasil mencetak gol lagi untuk Barito Putera. Kedua gol yang dicetak oleh Syahroni diakibatkan kurangnya koordinasi antar pemain di lini belakang SFC. Hingga babak pertama usai SFC masih tertinggal 1-2 dari Barito Putera.

Tertinggal 1-2 dari Barito Putera, SFC langsung tancap gas pada babak kedua. Hasilnya pada menit 48' Frank Oliver Ongfiang berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti Barito Putera yang tidak bisa dihalau oleh Dedi Iman, penjaga gawang Barito Putera.

SFC terus menggempur pertahanan Barito Putera yang digalang oleh Abanda Herman. Usaha keras pemain SFC akhirnya membuahkan hasil setelah Syakir Sulaiman berhasil membalikkan keadaan. Umpan Ongfiang dari sisi kanan pertahanan Barito Putera berhasil dieksekusi oleh Syakir Sulaiman dengan sundulan akuratnya. SFC unggul 3-2 atas Barito Putera.

Barito Putera yang tersentak dengan permainan SFC mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan. Beberapa pemain yang mempunyai type menyerang seperti Yongki Ariwibowo dan Pahabol. Namun Barito Putera justru kecolongan lagi melalui gol Vendry Mofu yang berhasil menyelesaikan umpan Lancine Kone dari sisi kiri pertahanan Barito Putera. Hingga akhir pertandingan, SFC berhasil mempertahankan keunggulan skor 4-2. Hasil pertandingan tersebut membawa SFC ke peringkat 6 klasemen sementara ISL 2014.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy