Waspada Penyakit Esepcesitis!!

Wednesday, April 30, 2014

InfoSriwijaya FC - Seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan Sriwijaya FC (SFC), ditemukan penyakit aneh yang menghinggapi warga Sumatera Selatan dan beberapa wilayah Indonesia. Penyakit tersebut diberi nama Esepcesitis oleh penemunya, seorang warga yang bernama Aan Ariadin. Berikut beberapa informasi mengenai penyakit langka Esepcesitis:


Penjelasan umum:
Esepcesitis merupakan penyakit menular yang disebabkan pada hari saat SFC menjalani pertandingan. Penyakit ini hanya menyerang manusia dan tidak terdapat pada unggas, serangga mau pun jenis hewan lainnya. 

Gejala penyakit:
Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah rasa mulas pada bagian perut, nyeri kepala, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum yang terjadi sepanjang hari. Detak jantung menjadi lebih cepat dan menjadi makin cepat saat pertandingan di mulai. Mulut dan suara pun mulai tidak terkendali. Doa-doa mulai dilantunkan berbarengan dengan kalimat kalimat "sakti" seperti "Lolo!!! Ngapo cak itu!! Cubolah dio tu tadi nendangnyo ke kiri dikit!!" atau "Ayooo, Kamu bisa!!!" dan kalimat-kalimat lain yang tidak terkendali.

Kadangkala sulit untuk membedakan antara Esepcesitis dan sakit jiwa. Pada beberapa kasus bagi penderita baru, sering ditandai dengan tindakan anarkis seperti melempar barang-barang terdekat.

Pengobatan penyakit:
Orang yang menderita Esepcesitis disarankan untuk beristirahat, meminum banyak air putih, berdoa dan diusahakan tidak terpancing emosi karena provokasi pihak lawan SFC. Penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya dan berganti dengan rasa bahagia dan gembira yang luar biasa bila SFC menang dan akan berganti kesedihan bila SFC ternyata kalah.

Pengendalian penyakit:
Penyakit ini datang secara berkala sehingga untuk yang sering mengalami gejala penyakit ini pasti punya cara sendiri-sendiri untuk mengatasinya.

(Source: Aan Ariadin)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy