Kone: Suporter Adalah Nyawa Kedua

Wednesday, April 16, 2014

InfoSriwijayaFC - Keberadaan suporter bagi sebuah klub sepakbola, tidak hanya sebagai pajangan atau pemanis. Suporter bak nyawa kedua bagi tim. Pemain Lancine Kone menilai, di belahan dunia manapun, suporter selalu ada untuk tim sepakbola. Suporter menurut dia, ibarat suplemen, dan nyawa kedua bagi Sriwijaya FC.

"Mereka tidak hanya membuat semarak pertandingan, tetapi dukungan mereka menjadi ruh tambahan. Menjadi kekuatan baru ketika stamina sudah mulai menurun terutama di menit-menit akhir," jelas Kone.

Seperti diketahui, manajemen mendaftarkan tiga suporter yakni Singa Mania, Sriwijaya Mania Sumsel, dan Simanis Ultras Palembang ke PT Liga Indoneisa. Didaftarkannya secara resmi ketiga kelompok suporter yang kerap berselisih paham sepanjang keberadaan SFC di ISL ini, menjadi bukti bahwa mereka diakui sebagai ruh kedua bagi SFC.

Tanpa suporter yang dikelola dengan baik, maka akan terasa hambar. Suporter di jajaran klub-klub elit Eropa menjadi bagian penting dan turut mendongkrak popularitas, menarik minat sponsor, dan memberikan kontribusi berupa pemasukan dari sektor penjualan tiket dan marchendise bagi klub. (Hendra/SRIPO)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy