Sriwijaya FC Optimis Benyukkan Persita

Tuesday, April 22, 2014

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC akan meladeni Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/4), dalam laga lanjutan Wilayah Barat Indonesia Super League (ISL) 2014. Tiga poin menjadi harga mati yang dicanangkan oleh Laskar Wong Kito, untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Subangkit yakin timnya bisa mengamankan tiga poin. "Kami optimis bisa menang, karena memiliki striker yang kondisinya siap tempur, seperti Anis Nabar, Rishadi Fauzi, dan Alan Martha. Soal siapa yang akan dimainkan lihat nanti, siapa yang paling siap. Itulah yang akan dimainkan sebagai juru gedor pertahanan lawan," ujar Subangkit. "Untuk memenangkan laga nanti, kami harus bermain cepat dan menyerang. Jangan sampai kalah di kandang," kata pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, Senin (21/4).

Subangkit juga akan mewaspadai dua pemain Persita Tangerang, Cristian Eduardo Carrasco dan Kenji Adachihara. Menurut Subangkit kedua pemain asing Persita tersebut memiliki kualitas yang kerap membahayakan tim lawan. “Keduanya pemain cerdik dalam membaca situasi dan bisa menempatkan diri dengan pas. Pemain belakang kami harus bisa melakukan marking zona terhadap keduanya,” ucapnya.

Sriwijaya FC sendiri tidak bisa memainkan Vendry Mofu di laga ini karena sanksi kartu merah yang ia terima saat menghadapi Semen Padang. Meski demikian, Subangkit tidak khawatir karena bisa memainkan pemain lain, seperti Rifan Nahumarury, Hapit Ibrahim, Frank Ongfiang, Jeki Arisandi, dan Lancine Kone. “Yang terpenting pengganti Mofu harus bisa memberikan dukungan serangan dan menciptakan peluang matang ke pemain depan,” tutupnya.

Sedangkan pelatih Persita Tangerang, Fabio De Oliviera meminta kepada anak asuhnya agar tidak lagi mengulangi kesalahan saat menjamu Barito Putera dengan skor 1-2.  “Sebenarnya pada laga itu, kami menguasai permainan. Bahkan kiper saja jarang megang bola. Namun kelengahan dan kurang fokusnya pemain membuat Barito bisa mencuri peluang dan mencetak gol. Ini jangan lagi terjadi saat melawan Sriwijaya FC,” kata Fabio. 

Fabio juga mengingatkan agar seluruh pemain untuk menjaga koordinasi, kerjasama, dan fokus selama jalannya pertandingan. “Jika hal itu bisa dilakukan dengan baik, saya yakin tim bisa meladeni tuan rumah dan bisa mencuri poin. Bahkan ada kemungkinan bisa mendapat poin penuh. Karena seluruh tim di ISL musim ini memiliki kualitas yang tidak berbeda,” papar Fabio. (ligaindonesia)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy