Syakir Sulaiman Resmi Disanksi

Monday, February 3, 2014

InfoSriwijayaFC - Pemain Sriwijaya FC (SFC) resmi dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena polekmiknya bersama klub lamanya, Persiba Balikpapan. Melalui surat bernomor 001/LSI/KD-PSSI/I/2014, Komdis PSSI yang diketuai Hinca Panjaitan menjatuhkan sanksi larangan bermain kepada Syakir selama 3 pertandingan, denda sebesar 25 juta, dan diwajibkan mengembalikan uang kepada Persiba sebesar 10 juta.

Dalam rilisnya, PT Liga Indonesia selaku regulator kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengapjatuhkan sanksi tersebut karena Syakir dianggap mengabaikan sikap respect, sportif, dan fair kepada Persiba Balikpapan. Hal tersebut dianggap melanggar pasal 144 Kode Disiplin PSSI 2014. Selain itu hukuman kepada Syakir tidak dapat dilakukan banding berdasarkan pasal 118 Kode Disiplin PSSI.

Dengan dikeluarkannya sanksi untuk Syakir, maka SFC baru dapat menurunkan Syakir pada pertandingan keempat di ISL, yakni saat menjamu Gresik United, Kamis (13/02). Sebelumnya polekmik Syakir dan Persiba Balikpapan sudah diusahakan diselesaikan dengan mediasi, namun menemui jalan buntu dan dibawa ke pengadilan PSSI. (ligaindonesia/edit)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy