Alasan Hapit dan Rizki Dilirik Timnas U-23

Saturday, February 8, 2014

InfoSriwijayaFC - Dua pemain muda Sriwijaya FC (SFC), yakni Hapit Ibrahim dan Rizki Dwi Ramadhan dikabarkan dilirik oleh tim nasiona (timnas) Indonesia u-23. Hal tersebut dibenarkan oleh Pelatih SFC, Subangkit yang menyatakan jika asisten pelatih timnas u-23 pernah menghubunginya untuk menanyakan keadaan Hapit dan Rizki.

Pelatih fisik SFC, Dino Sefrianto menuturkan jika kondisi fisik Hapit dan Rizki yang mempunyai VO2Max diatas angka 55 yang menunjukkan jika kualitas fisik kedua pemain tersebut. Dengan kondisi fisik yang bagus, maka wajar saja jika keduanya dilirik oleh timnas. Apalagi ditunjang dengan skill keduanya yang cukup mumpuni dan sudah teruji dalam beberapa pertandingan terakhir. "Wajar kalau Rizki dan Hapit dilirik timnas karena VO2Max mereka sudah diatas 55. Maaf saja, kalau VO2Max pemain sekitar 47, tidak bakal dilirik timnas," ungkap Dino.

Untuk diketahui, VO2Max merupakan istilah untuk penyebutan jumlah langkah pemain. Jumlah langkah pemain yang dihitung dapat diketahui dengan cara menggunakan alat yang berbentuk semacam sensor gerak. Dalam setiap tes VO2Max pemain, hasil yang didapat akan berbeda karena jarak setiap langkah antar individu manusia berbeda. (TribunSumsel/edit)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy