Sistem Kompetisi Baru Bagi ISL U-21 2014

Sunday, February 9, 2014

InfoSriwijayaFC - PT Liga Indonesia selaku regulator kompetisi Indonesia Super League (ISL), memutuskan menggunakan sistem baru dalam kompetisi ISL U-21 2014. Berbeda dengan musim sebelumnya, ISL U-21 2014 akan sedikit berbeda sistemnya antar wilayah domisili klub. Klub yang berdomisili di Pulau Jawa dan Sumatera akan menjalani kompetisi dengan sistem home and away. Sedangkan klub yang berada di Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, dan Pulau Papua akan menjalani kompetisi dengan sistem home tournament.

Manajer Administrasi Kompetisi PT Liga Indonesia, Darwis Satmoko menyatakan jika dari seluruh klub peserta, hanya akan diambil 8 klub terbaik untuk menjalani babak delapan besar. Babak delapan besar ISL U-21 2014 akan dibagi menjadi dua grup dengan sistem home tournament. Barulah dua klub terbaik dari tiap grup akan diadu silang dalam babak semifinal. Klub pemenang dibabak semifinal akan melaju ke babak final. "Skemanya masih dimatangkan Liga, semoga tidak ada perubahan," ungkap Darwis.

Untuk diketahui, kompetisi ISL U-21 2014 akan dimulai pada pertengahan bulan April 2014. Direncanakan 24 klub akan menjadi peserta kompetisi ISL U-21 2014. Rinciannya adalah 22 klub ISL U-21 dari seluruh klub ISL dan dua klub undangan dari tim U-21 klub divisi utama. Pada musim lalu, tim U-21 klub Sriwijaya FC berhasil menjadi kampiun ISL U-21 setelah mengalahkan Mitra Kukar U-21 dengan skor 2-1 pada babak final di Kota Malang. (Sindo/edit)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy