Cek Mad Angkat Bicara Tentang Goran

Friday, April 17, 2015

Sriwijayafc.info - Sudah lama Sriwijaya FC (SFC) tidak punya striker hebat. Terakhir musim 2012-2013 Laskar Wong Kito punya Hilton Moreira yang mencetak 22 gol. Hingga saat ini top skor sepanjang masa SFC masih dipegang oleh Keith Kayamba Gumbs dengan 74 gol dari 145 laga.

Berselang dua musim, kini asa tersebut disematkan kepada striker anyar Goran Ljubojevic. Pemain asal Kroasia ini menjadi top skor sementara QNB League dengan 3 gol bersama Bambang Pamungkas (Persija) dan Fabiano Beltrame (Arema) yang juga sudah menggemas tiga gol. Padahal Goran sempat diragukan karena sempat mandul pada laga perdana. Namun Goran langsung ngamuk dengan mencetak 2 gol saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

Torehan tiga gol pemain yang ditransfer dari klub Balestier Khalsa FC ini, membuat pelatih kepala Sriwijaya FC cukup terkesima. Apalagi, masing-masing gol diciptakan saat keadaan genting. "Ya menurut saya, tiga laga dengan tiga gol itu lumayan. Dan bisa dibilang luar biasa buat Goran," kata Benny Dolo, Kamis (16/4).

Menurut pelatih yang pernah menukangi Persija dan Arema ini sebenarnya Goran bisa saja mencetak lebih dari tiga gol sejak bergulirnya kompetisi. Andai saja umpan-umpan crossing dari second line tepat sasaran. "Goran punya postur yang memumpuni, ditambah lagi heading yang bagus. Buktinya tiga gol yang diciptakannya tercipta lewat heading. Saya yakin, kalau umpan crossing itu mencapai sasaran, pasti akan jadi gol," ungkap pelatih yang akrab disapa Bendol ini.

Lebih jauh dikatakan Bendol, demi meningkatkan kematangan lini depan Laskar Wong Kito, pihaknya tak pernah lupa mengasah kepiawaian pemain dalam melatih umpan crossing. Selain itu juga mengasah Goran sebagai striker tunggal, untuk lebih mengasah instring dalam mencetak gol."ini yang terus kita asah, karena cetak gol bukan hanya lewat heding. Tetapi memanfaatkan semua peluang untuk menjadi gol,"tutupnya.

Hal senada juga dilontarkan mantan pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. Pelatih yang kini membesut Persija Jakarta ini sukses menjadikan Keith Kayamba Gums sebagai top skor Sriwijaya. Dari 145 penampilan, Gumbs mengemas 74 gol dari seluruh ajang. “Ada kemungkinan Goran bisa menjadi top skor. Namun itu tergantung dari sokongan dari pemain-pemain tengah dan pemain sayap Sriwijaya,” ujar Rahmad singkat. (SUMEKS)
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy