Sumsel Super League Tetap Akan Digelar

Monday, January 27, 2014

InfoSriwijayaFC - Penggagas kompetisi sepakbola Sumatera Selatan Super League (SSL), Hendri Zainuddin tetap akan melanjutkan idenya tersebut hingga terlaksana. Walaupun gagasannya untuk menggelar SSL tidak disepakati oleh pihak tertentu.

Melalui rilis diakun pribadinya, Hendri mengungkapkan alasannya akan tetap menggelar SSL adalah untuk mengembangkan bakat dan potensi pemain muda di Sumsel. Menurut Hendri, akan sangat disayangkan jika potensi sepakbola dari pemain muda asal Sumsel diabaikan. Untuk itu perlu disiapkan wadah bagi pemain muda Sumsel untuk berkompetisi.

Sejauh ini sudah tercatat 27 klub yang menyatakan siap ikut berlaga dikompetisi yang digadang akan menghasilkan pesepakbola asal Sumsel yang siap menjadi pemain Sriwijaya FC (SFC). Jumlah tersebut akan terus bertambah karena pendaftaran kompetisi SSL masih dibuka hingga 15 Februari 2014.

Sebelum kompetisi dimulai, seluruh klub akan diverifikasi kelayakan timnya sehingga kemungkinan klub yang gagal verifikasi akan tetap ada. Salah satu syarat kompetisi SSL adalah setiap klub maksimal memiliki tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun. Sisanya adalah pemain yang berusia dibawah 23 tahun. Tiga pemain yang berusia diatas 23 tahun boleh diturunkan serentak dalam satu pertandingan.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy