Sriwijaya FC Rekrut Eks Pelatih Persib

Thursday, November 21, 2013

InfoSriwijayaFC - SriwijayaFC (SFC) merekrut pelatih fisik klub Persib Bandung musim lalu, Dino Sefrianto. Perekrutan Dino dilakukan untuk mendampingi pelatih kepala SFC, Subangkit dalam mempersiapkan fisik pemain SFC dalam mengarungi kompetisi. Tentunya diperlukan fisik pemain yang prima untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League yang terkenal keras dan hanya memiliki jeda yang singkat antar pertandingan. Belum lagi antar tempat pertandingan yang jaraknya memakan waktu yang jauh untuk ditempuh.

Dilansir laman Palembang Pos (19/11), Manajer SFC, Robert Heri menyebutkan jika perekrutan Dino merupakan rekomendasi lansgung dari Subangkit dan manajemen SFC setuju dengan rekomendasi dari Subangkit. SFC sendiri menurut Robert belum mempunyai pelatih fisik. Sedangkan Andre Richards yang sempat digadang akan menjadi pelatih fisik SFC, batal dikontrak. Aksi Richards yang menganggap manajemen SFC menunggak gajinya diindikasikan sebagai biang Richards urung dikontrak.

Untuk diketahui Dino pernah melatih SFC ketika SFC dilatih oleh Suimin Diharja. Dino sendiri mengangap jika ia tidak akan terlalu lama beradaptasi bersama SFC karena beberapa pemain sudah ia kenal dan pernah satu tim, diantaranya dengan SUbangkit sendiri ketika di Persema Malang, Vendry Mofu ketika di Semen Padang dan Asri Akbar ketika di Persib musim lalu.

Pelatih fisik merupakan salah satu kunci sukses sebuah tim dalam berprestasi, dapat dilihat di klub-klub profesional lainnya tentu menggunakan jasa pelatih fisik yang khusus menangani kondisi fisik pemain. Dengan begitu kondisi fisik pemain dapat terjaga dengan baik dan prima ketika dibutuhkan dalam pertandingan. Ketika era Rahmad Darmawan melatih SFC dan mempersembahkan berbagai prestasi, ketika itu Rahmad Darmawan menggunakan pelatih fisik khusus, yakni Satia Bagja yang juga akhirnya kerap bersamanya baik ketika melatih Persija, Arema, maupun di Timnas.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy