Dirga Lasut Siap Kembali

Saturday, November 2, 2013

InfoSriwijayaFC - Eks pemain Sriwijaya FC (SFC) musim 2010, Dirga Lasut berniat kembali ke SFC. Walaupun berstatuskan pemain seleksi, Dirga Lasut yakin ia akan lolos seleksi dan kembali bergabung bersama tim SFC.

Dilansir laman Sriwijaya Post (01/11), Dirga Lasut yakin akan lolos seleksi menjadi pemain SFC musim depan. Menurut Dirga, ia sudah melakukan komunikasi intensif dengan manajemen SFC. Dirga mengaku sebelumnya ia tidak mengetahui jika ia harus mengikuti seleksi jika ingin bergabung dengan SFC, namun begitu ia siap menampilkan penampilan terbaiknya untuk meyakinkan jajaran pelatih dan manajemen SFC.

Dirga Lasut sendiri merupakan salah satu pemain SFC yang dipertahankan oleh SFC ketika menyambut musim kompetisi 2011. Namun banyaknya godaan dari klub besar di Indonesia membuatnya tergoda dan lebih memilih hengkang ke klub lain. Ketika itu Mitra Kukar menjadi pelabuhannya, namun di klub berjuluk Naga Mekes tersebut Dirga lebih banyak menjadi pemain cadangan karena kalah bersaing dengan Ahmad Bustomi.

Satu musim menjadi cadangan di Mitra Kukar, Dirga memutuskan hengkang ke Gresik United sembari berharap bisa menjadi pemain reguler lagi. Namun tidak jauh berbeda dengan di Mitra Kukar, di Gresik United pun ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan dan belum bisa menampilkan penampilan maksimalnya.

Dirga Lasut sebenarnya merupakan salah satu pemain muda dengan potensi yang baik. Ia sempat memperkuat tim nasional Indonesia yang ketika itu dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games. Lahir di Tomohon, Manado pada 17 Agustus 1988, Dirga merupakan salah satu pemain muda yang dipersiapkan untuk memperkuat lini tengah SFC. Sejauh ini baru Ponaryo Astaman dan Asri Akbar yang berposisi sebagai pemain tengah.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy