Sriwijaya FC Pantang Remehkan PSPS

Friday, July 19, 2013

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) akan kembali berlaga dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Tim kebanggaan warga Sumatera Selatan ini akan bertamu menghadapi tetangga dekat sesama Sumatera, PSPS Pekanbaru pada Senin (21/07) di Stadion Kuantan Singingi.

Dalam dua laga terakhirnya di ISL, SFC terpuruk di kandang sendiri setelah hanya bisa meraih satu poin dari dua pertandingan. Bahkan saat menjamu Persepam di kandang sendiri, SFC dipermalukan dengan skor 0-4 yang merupakan salah satu rekor kandang terburuk SFC selama berdiri.

Melawan PSPS nanti, SFC sudah dipastikan tidak akan diperkuat Ponaryo Astaman yang terkena akumulasi kartu kuning dan Ferry Rotinsulu yang dalam masa pemulihan usai operasi lutut. Walaupun dalam beberapa laga terakhir PSPS selalu menjadi bulan-bulanan tim lain baik di kandang dan tandang, SFC pantang meremehkan tim yang berjuluk Askar Bertuah tersebut. Sangat beralasan bagi SFC untuk tidak meremehkan PSPS karena SFC kerap kesulitan melawan PSPS. Terakhir melawan PSPS pada saat putaran pertama ISL musim ini, SFC harus bersusah payah menaklukkan PSPS dengan skor 1-0.

Dalam tujuh laga terakhir SFC melawan PSPS di Liga Indonesia, SFC menang 5 kali, dan PSPS menang 2 kali. Dari 5 kemenangan yang telah diraih oleh SFC tersebut satu diantaranya kemenangan di kandang PSPS, selain itu belum pernah SFC menang melawan PSPS dengan selisih lebih dari satu gol.

Sangatlah tidak pantas jika SFC meremehkan PSPS, walaupun PSPS selalu kalah dalam 6 pertemuan terakhirnya dan selalu dengan skor telak. PSPS tentu punya spirit untuk bangkit dan berusaha untuk menjadi mimpi buruk SFC yang sedang bersaing memperebutkan posisi kedua ISL. Untuk itu pantang bagi SFC menganggap remeh tim manapun, termasuk PSPS sekalipun karena dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Bravo SFC!
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy