SFC Kehilangan Abdul Rahman, Boakay, dan Tantan

Friday, May 17, 2013

InfoSriwijayaFC - Sriwijaya FC (SFC) akan kehilangan tiga pilarnya, yakni Boakay Edy Foday, Tantan, dan Abdul Rahman saat meladeni tuan rumah Persiwa Wamena, Jumat (24/05) nanti. Ketiganya terkena larangan bermain satu kali karena terkena akumulasi kartu kuning.

Abdul Rahman kini telah mengantongi tiga kartu kuning yang didapat saat melawan Pelita Bandung Raya (17/02), Persib Bandung (09/03), dan Persidafon (16/05). Begitu juga Tantan yang terkena telah mengantongi tiga kartu kuning yang didapat saat melawan Pelita Bandung Raya (17/02) dan Persidafon (24/04) dan (16/05). Sedangkan Boakay terkena akumulasi kartu kuning yang ia dapatkan saat SFC melawan Persiram (28/04) dan Persidafon (16/05).

Abdul Rahman, Tantan dan Boakay berbeda jumlah akumulasinya karena menurut peraturan PT Liga Indonesia, akumulasi kartu kuning pertama untuk pemain adalah tiga kali kartu kuning dan selanjutnya baru dua kartu kuning. Hal ini seperti yang diterapkan pada Abdul Rahman dan Tantan, sedangkan Boakay hanya dua kartu kuning karena Boakay sudah menggunakan "jatah" akumulasi tiga kartu kuning.

Untuk menggantikan peran Abdul Rahman yang merupakan pilar pertahanan SFC yang tidak tergantikan, SFC masih memiliki Diego Michiels, Dodok Anang, maupun Ahmad Jufriyanto yang kerap bermain sebagai bek tengah. Berbeda dengan Abdul Rahman, untuk pengganti Boakay dan Tantan SFC kini kekurangan pengganti karena pemain macam Muhammad Fakhrudin dan Sultan Samma yang kerap menjadi super sub telah dilepas oleh manajemen SFC.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy