Boakay Ikuti Seleksi SFC di Solo

Wednesday, November 14, 2012

Logo Sriwijaya FC (Ilustrasi)
Pemain depan asal Liberia, Boakay Edy Foday kini telah bergabung dalam pemusatan latihan Sriwijaya FC (SFC) di Solo. Pemain yang sempat bergabung dalam latihan SFC di Palembang ini berstatuskan pemain seleksi.

Dilansir Sripoku.Com, (14/11), pelatih SFC, Kas Hartadi memuji penampilan pemain yang musim lalu memperkuat Persiwa Wamena ini. Menurut Kas Hartadi, sejauh pengamatannya selama pemusatan latihan, Boakay merupakan pemain yang bagus dan berkualitas.

Ujian untuk Boakay yang sesungguhnya adalah pada saat laga ujicoba yang akan dijalani oleh skuad SFC. Beberapa ujicoba telah disusun oleh tim pelatih SFC, yakni melawan Solo All Stars pada 16 November, Banyu Anyar All Stars pada 18 November, dan puncaknya menghadapi Arema Malang pada 24 November.

Sebenarnya kualitas Boakay sudah tidak perlu diragukan lagi, ia merupakan salah satu penyerang yang produktif di Liga Indonesia dan menjadi tulang punggung Persiwa dalam beberapa musim terakhir bersama Erick Weeks Lewis yang juga telah bergabung dengan SFC.

Kas Hartadi menyebutkan jika Boakay harus menunjukkan performa yang luar biasa dalam proses seleksi, ia harus menunjukkan jika ia lebih baik dari pemain lokal yang ada. Untuk itu tidak ada jaminan Boakay akan langsung dikontrak oleh SFC.

"Saya akan lihat dia (Boakay, red), namun jika ada pemain yang lebih baik dalam seleksi nanti, tentu kita mencari yang lebih baik. Saya pikir kualitas Boakay sudah teruji dan bisa diandalkan," ujar Kas Hartadi, dilansir Sripoku.Com, (14/11).

Selain Boakay akan ada beberapa pemain asing lainnya yang ikut seleksi bersama SFC, diantaranya adalah Esteban Litre, pemain asal Argentina yang ditawarkan oleh agen dr. Tika.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy