SFC Utamakan Tingkah Laku Pemain

Wednesday, August 15, 2012


Dodi Reza (Facebook.Com)

Banyak nama muncul dan disebutkan menjadi bidikan Sriwijaya FC (SFC) untuk menjadi bagian skuad SFC musim depan. Beberapa nama pemain tenar dan top di Liga Indonesia yang muncul diantaranya adalah Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Abdul Rahman (Semen Padang), Irfan Bachdim (Persema), Kenji Adechihara (Persiba), hingga Saktiawan Sinaga (Mitra Kukar).

Dilansir dari Sripoku.Com, (15/08/2012), Presiden SFC, Dodi Reza menegaskan jika dalam perekrutan pemain baru SFC tidak hanya menilai pemain dari skill dan kemampuan bermainnya saja. Namun lebih mengutamakan sikap dan tingkah laku pemain baik di dalam maupun luar lapangan.

Menurut Dodi, SFC tidak hanya melihat status pemain tersebut apakah pemain bintang atau bukan. Percuma saja pemain tersebut berlabel pemain berkualitas dan pemain bintang namun bertindak semena-mena terhadap aturan klub. Karena tingkah laku dan sikap yang baik pemain merupakan salah satu bagian dari profesionalisme seorang pemain.

Oleh karena itu manajemen SFC enggan terburu-buru dalam perekrutan pemain karena jika dalam merekrut pemain dapat mengganggu kondisi harmonis tim. Tentu hal seperti itu tidak diharapkan oleh manajemen SFC. Apalagi target SFC musim depan adalah mempertahankan gelar juara ISL. Tentu membutuhkan tim yang solid dan tangguh untuk mencapai hal tersebut.

"Disamping dia (pemain, red) harus memiliki skill dan kecerdasan juga harus memiliki sikpa yang baik di luar dan di dalam lapangan," ujar Dodi Reza, dikutip dari Sripoku.Com, (15/08/2012).
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy