SFC Siap Gunakan Tiga Pemain Asing

Wednesday, August 8, 2012


Logo ISL (ligaindonesia.co.id)

Wacana penggunaan tiga pemain asing untuk kompetisi mendatang sedikit banyak mempengaruhi persiapan masing-masing tim yang akan berkompetisi musim depan, termasuk Sriwijaya FC (SFC). Wacana yang digulirkan saat pertemuan dengan klub ISL dan PT Liga Indonesia (PT LI) selaku regulator ISL.

Jika wacana yang digulirkan benar-benar terjadi akan uncul pertanyaan siapa diantara lima pemain asing SFC yang akan dilepas karena mau tidak mau SFC harus melepas dua pemain untuk menuruti aturan.

Akan menjadi keputusan yang sulit bagi manajemen SFC, karena saat ini ditim SFC ada lima pemain asing yang berkualitas dan menjadi tulang punggung SFC saat SFC meraih gelar juara ISL musim lalu.

Dilansir dari Seputar Indonesia, (08/08/2012), saat ini dua dari lima pemain asing SFC, yakni Thierry Gathuessy dan Lim Joon Sik sudah menyatakan komitmennya untuk kembali bergabung dengan SFC musim depan. Sedangkan Kayamba masih menjadi prioritas SFC untuk dipertahankan dan belum menemui kesepakatan harga.

Dengan menggunakan tiga pemain asing diharapakan, pengeluaran klub dapat dikurangi karena jika menggunakan lima pemain asing akan memberatkan pendanaan klub. Apalagi klub sudah tidak menggunakan APBD lagi dan hanya mengandalkan sponsor.

"Dengan pengurangan kouta ini maka kesempatan pemain lokal untuk bermain lebih besar," ujar Hendri Zainuddin, dikutip dari Seputar Indonesia, (08/08/2012).
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy