SFC Akan Minta Penjelasan Ponaryo dkk

Friday, August 10, 2012


Dodi Reza (Pedomannews.com)

Presiden klub Sriwijaya FC (SFC), Dodi Reza Alex menyesalkan bergabungnya tiga pemain SFC, yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan Muhammad Ridwan ke Timnas PSSI padahal sudah dilarang oleh klub. Akibat tindakan ketiganya, Ponaryo dkk terancam hukuman dari manajemen SFC. Namun, sebelum menjatuhkan sanksi, Presiden SFC ingin bertemu ketiganya dan meminta penjelasan dari ketiganya.

Dari hasil penjelasan pemain akan dijadike pertimbangan dalam pemberian sansksi, SFC sendiri tidak ingin terburu-buru memberikan sanksi dan tidak menyesal jika memecat mereka. Bagaimanapun ketiganya mempunyai kontribusi sehingga SFC menjadi juara ISL musim lalu.

Dilansir dari Buanasumsel.COM, (10/08/2012), beberapa pertimbangan manajemen SFC dalam pemberian sanksi terhadap ketiganya adalah pelanggaran yang telah mereka lakukan, padahal jelas SFC melarang pemainnya memperkuat Timnas PSSI, selanjutnya adalah pertimbangan jika ketiga pemain meminta maaf, menyesal, dan berjanji tidak mengulangi pelanggaran tersebut, dan yang terakhir adalah pertimbangan kontribusi ketiganya di tim SFC. Selain itu masukan dari pengurus SFC akan jadi pertimbangan.

"Yang memberatkan seolah-olah kita sangat membutuhkan tenaga pemain ini, padahal keberhasil SFC menjadi juara karena tim bukan individu pemain," ujar Dodi Reza, dikutip dari Buanasumsel.COM, (10/08/2012).

Dodi Reza menjelaskan, pelarangan pemain memperkuat Timnas bukannya karena SFC tidak nasionalis namun karena pihak PSSI yang membentuk Timnas tidak dengan campur tangan Join Comitte, padahal dalam perjanjian Timnas harus dibentuk oleh Join Comitte.

SFC sendiri baru akan melakukan rapat pada tanggal 11 dan 12 Agustus mendatang untuk mempersiapkan tim untuk kompetisi mendatang. Selain itu untuk membahas sanksi untuk ketiga pemain yang bergabung dengan Timnas PSSI.

"Yang meringankan, jika ketiganya mau meminta maaf, menagkui kesalahan dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama," jelas Dodi, dikutip dari Buanasumsel.COM, (10/08/2012).
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy