Ponaryo dkk Bisa Dipecat

Monday, August 6, 2012


Ponaryo Astaman (Google.com)

Bergabungnya tiga pemain Sriwijaya FC (SFC) Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan Muhammad Ridwan ke Tim Nasional PSSI saat menghadapi tim asal Spanyol, Valencia CF (04/08/2012) akan berbuntut panjang. Manajemen SFC, PT Liga Indonesia (PT LI) selaku regulator ISL, dan KPSI akan segera menjatuhkan sanksi bagi trio pemain tengah SFC tersebut.

"Skenario terburuk bisa saja terjadi. Bisa saja Ponaryo dkk dilepas dari SFC atau kontrak diputus dan tidak diperbolehkan bermain di ISL," ungkap Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin, dikutip dari Sriwijaya Post, (06/2012).

Manajemen SFC sendiri tidak ingin gegabah dalam menjatuhkan sanksi untuk ketiga pemain tersebut karena masih harus berkoordinasi dengan PT LI dan KPSI. Selain itu manajemen SFC juga akan meminta petunjuk kepada Presiden SFC, Dodi Reza Alex mengenai sanksi yang akan diberikan.

Dilansir dari Sriwijaya Post (06/08/2012), Augie Bunyamin menyatakan jika sanksi yang akan diberikan kepada para pemain yang memperkuat Timnas PSSI akan diputuskan pada tanggal 7 Agustus, dimana klub yang pemainnya bergabung dengan Timnas PSSI, PT LI, dan KPSI akan mengadakan rapat.

Augie juga menyayangkan sikap para pemain yang bergabung dengan Timnas PSSI karena ulah mereka membuat suasana konflik makin memanas. Selain itu alasan ketiga pemain tersebut bergabung dengan Timnas dirasa kurang tepat, yakni membela bangsa dan atas nama negara disaat konflik dikepengurusan PSSI.

"Saya melihat pemain-pemain ISL ini terkesan tidak sabar untuk membela Timnas dan malah mengabaikan solidaritas dari klub yang menaunginya sekarang," ujar Augie, dikutip dari Sriwijaya Post (06/08/2012).
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy