Lepas Enam Pemain Dengan Berbagai Pertimbangan

Monday, August 13, 2012


Logo Sriwijaya FC (Google.Com)

Selain memutuskan tetap menggunakan jasa pelatih Kas Hartadi dan Hartono Ruslan untuk menjadi pelatih Sriwijaya FC (SFC) musim depan, dalam rapat evaluasi dan persiapan manajemen SFC kemarin, (12/08/2012) juga menghasilkan keputusan untuk melepas enam orang pemain, yakni Jamie Coyne, Nova Arianto, Siswanto, Seftia Hadi, Risky Nopriansyah, dan Darwin (pemain magang).

Perombakan yang dilakukan oleh manajemen SFC dilandasi alasan mempersiapkan tim yang lebih tangguh dan solid untuk mengarungi kompetisi ISL musim depan. Target manajemen SFC tentunya adalah mempertahankan gelar juara ISL yang telah diraih musim lalu.

Selain itu SFC masih mempunyai harapan untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Dengan alasan yang cukup kuat tersebut, memang sudah seharusnya manajemen SFC bergerak cepat mengamankan pemain yang dipertahankan dan mempersiapkan tim agar dapat membentuk tim yang tangguh.

Dilansir dari Hendrizainuddin.Com, (13/08/2012), beberapa pertimbangan manajemen SFC melepas keenam pemain tersebut diantaranya adalah faktor kontribusi kepada tim, selanjutnya apakah pemain tersebut akan berkembang atau tidak musim depan. Yang tidak kalah penting, yaitu sikap dan karakter pemain tersebut sebagai pemain profesional. Sedangkan yang terakhir adalah faktor finansial.

Sedangkan untuk pemain yang dipertahankan, Hendri menjelaskan para pemain tersebut akan segera dinego ulang. Dan jika sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh SFC, maka dipastikan seluruh pemain yang dipertahankan akan kembali memperkuat SFC musim depan. Jika tidak maka SFC akan mengambil pemain lain.

"Jika ada pemain yang tidak sepakat harga kontrak, sebagai gantinya SFC akan mengambil pemain yang masuk dalam incaran," ujar Hendri, dikutip dari Hendrizainuddin.Com, (13/08/2012).
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy