Taklukkan Pelita Jaya, Sriwijaya FC Berjaya

Thursday, July 5, 2012

Hilton (Palembang Ekspres)
Setelah sempat terjegal dua kali dipartai tandang, yakni saat kalah melawan Persija (24/06) dan PSPS Pekanbaru(28/06), Sriwijaya FC berhasil menghentikan catatan buruk tersebut di depan pendukungnya sendiri setelah berhasil mengandaskan perlawanan tim tamu Pelita Jaya Karawang dengan skor 2-1. Sepasang gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh penyerang asal Brasil, Hilton Moreira pada menit ke-21' dan ke-22.

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiupkan oleh wasit Djumadi Effendi, Sriwijaya FC terlebih dahulu mengambil inisiatif penyerangan, namun sebuah penetrasi Supardi Nasir masih membentur kokohnya pertahanan Pelita Jaya yang dijaga duet Victor Iqbonefo dan Alexander Zhekov. Sriwijaya FC yang mengandalkan trio Kayamba, Hilton, dan Ridwan dilini depan kembali mengancam melalui sebuah tendangan salton Hilton, namun masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan oleh kiper Pelita Jaya, Kadek Wardhana.

Namun petaka bagi Sriwijaya FC datang pada menit ke-8', sebuah sepakan keras Joko Sasongko dari luar kota penalti berhasil memperdaya kiper Rifky Mokodompit. Skor 0-1 untuk keunggulan Pelita Jaya. Semenit berselang Pelita Jaya mendapatkan peluang melalui Safee Sali memanfaatkan kesalahan  pemain belakang Sriwijaya FC Jamie Coyne yang berduet dengan Thierry Gathuessy. Namun upayanya masih gagal. Berselang tiga menit kemudian peluang didapatkan Safee melalui tendangan volinya, namun masih gagal.

Tetringgal dari tim tamu Sriwijaya FC meningkatkan serangan, pada menit ke-13' sepakan keras Ridwan masih digagalkan dengan susah payah oleh Kadek. Upaya keras anak asuhan Kas Hartadi membuahkan hasil setelah dalam dua menit Hilton berhasil mencetak gol pada menit ke-21' dan 22'. Sepasang gol Hilton merupakan umpan dari Kayamba.

Selanjutnya kendali permainan dimainkan oleh Sriwijaya FC. Tercatat beberapa peluang melalui Ridwan namun tendangan volinya masih melambung tinggi, kemudian tendangan keras Kayamba juga masih gagal pada menit ke-32'. Sedangakn Pelita Jaya membalas lewat serangan balik dengan mengandalkan Safee Sali, namun upayanya yang telah berhasil mengecoh Rifky masih gagal karena tidak ada temannya di dalam kotak penalti Sriwijaya FC.

Dibabak kedua, Sriwijaya FC tetap memegang kendali permainan. Sebuah tendangan keras Lim Joon Sik masih melambung tinggi pada menit ke-47'. Menit ke-55' Pelita Jaya mulai keluar menyerang, sebuah tendangan keras dari John Takpor masih tepat dipelukan Rifky dan berhasil diamankan dengan susah payah.

Saling serang antara kedua tim yang mengusung sepakbola menyerang ini terjadi, menit ke-69' sebuah penetrasi berhaya Ridwan kedalam kotak penalti Pelita Jaya masih diamankan oleh pemain belakang Pelita Jaya. Semenit kemudian Pelita Jaya membalas melalui Safee namun upayanya masih gagal menaklukkan Rifky.

Sebuah tendangan bebas terukur dari Firman Utina hampir saja menaklukkan Kadek pada menit ke-76'. Semenit menjelang pertandingan berakhir, Kayamba dan Ridwan yang melakukan permainan satu dua di dalam kotak penalti Pelita Jaya hampir saja menambah keunggulan Sriwijaya FC, namun sepakan Ridwan masih digagalkan Kadek yang bermain cemerlang.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-1 untuk Sriwijaya FC tetap bertahan. Sriwijaya FC akan kembali bertanding 11 Juli 2012 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya. Partai tersebut merupakan partai terakhir Sriwijaya FC di Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy