Sang Juara Dihempaskan PSPS

Thursday, June 28, 2012

Jamie Coyne (Internet)
Usai takluk dari tuan rumah Persija Jakarta (24/06) dengan skor 3-0, Sriwijaya FC kembali takluk dalam lawatan ke kandang PSPS Pekanbaru dengan skor tipis 1-0. Dengan ini Sriwijaya FC gagal memetik satu poin dalam dua partai tandang terakhirnya di Indonesia Super League 2011/12. Pencapaian yang cukup buruk, mengingat Sriwijaya FC selalu bermain trengginas baik di kandang maupun tandang.

Dalam partai yang digelar di Stadion Kuantan Singinggi Sport Center Pekanbaru tersebut, Sriwijaya FC turun dengan pemain intinya minus penjaga gawang Ferry Rotinsulu yang digantikan oleh Rifky Mokodompit, serta Hilton Moreira yang masih dalam proses penyembuhan cederanya di Jakarta.

Sejak menit pertama Sriwijaya FC langsung mengurung pertahanan PSPS yang dikomandoi oleh Ambrizal. Namun peluang pertama Sriwijaya FC justru tercipta pada menit ke-6' melalui Risky Nopriansyah namun usahanya masih dapat digagalkan oleh pemain belakang tuan rumah. Tiga menit berselang giliran pemain belakang Sriwijaya FC, Jamie Coyne yang memperoleh peluang memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Firman Utina.

Terus menyerang PSPS, Sriwijaya FC terlena dan petaka datang pada menit ke-31' setelah penyerang PSPS, Zaenal Arif berhasil lolos dari perangkap offside yang dibuat oleh pemain belakang Sriwijaya FC. Dengan tendangan keras kaki kiri yang terarah, Zaenal Arif berhasil membobol gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Rifky. Skor 1-0 untuk keunggulan PSPS.

Unggul 1-0 membuat skuad asuhan Mundari Karya semakin bernafsu menyerang dan giliran Sriwijaya FC yang tertekan. Pada menit ke-33' Zaenal Arif kembali mengancam, namun sepakan kerasnya masih tepat dipelukan Rifky. Zaenal Arif yang tampil sebagai penyerang tunggal kembali menebar ancaman pada menit ke-37' namun kembali Rifky berhasil menggagalkan peluang mantan penyerang Persib Bandung tersebut. Hingga peluit istirahat dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan PSPS tetap bertahan.

Babak kedua dimulai, Sriwijaya FC langsung menekan PSPS. Tertinggal defisit satu gol membuat anak asuh Kas Hartadi tersebut semakin bernafsu menyarangkan bola ke gawang PSPS yang dijaga oleh Fance Harianto. Peluang pertama pada babak kedua hadir melalu Thierry Gathuessy, namun tandukannya masih melambung tipis dari gawang Fance.

Menit ke-62' Kas Hartadi memasukkan pemain sayap energik, Siswanto untuk menggantikan Risky Nopriansyah. Masuknya Siswanto menambah daya gedor Sriwijaya FC. Terbukti menit ke-66' umpan dari Siswanto hampir saja berbuah gol andai bisa dimaksimalkan oleh Keith Jerome Gumbs. Lagi pada menit ke-77' tendangan Kayamba masih melambung tipis dari gawang Fance. Demikian juga tendangan Siswanto pada menit ke-80' masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diantisipasi oleh pemain PSPS. Tendangan Supardi pada menit ke-85' masih belum berhasil menembus kokohnya barisan pertahanan PSPS.

 Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 untuk PSPS tetap bertahan. Kekalahan ini merupakan yang kekalahan Sriwijaya FC musim ini. Selanjutnya Sriwijaya FC akan menjalani dua laga kandang terakhirnya dimusim ini menghadapi Pelita Jaya pada tanggal 05 Juli 2012, dan menghadapi Persib Bandung 11 Juli 2012.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy