Thierry Selamatkan Sriwijaya FC

Monday, May 14, 2012

Thierry Gathuessy (Facebook)
Sriwijaya FC makin kokoh di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dan memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya Persipura Jayapura setelah berhasil menahan tuan rumah Persidafon Dafonsoro dengan skor 2-2 di Stadion Barnabas Youwe, (14/05). Dengan raihan satu poin dari kandang Persidafon, jarak poin Sriwijaya FC semakin melebar dengan selisih empat poin. Sriwijaya FC sendiri masih mempunyai tabungan satu pertandingan lagi dan berpeluang menjauh dari Persipura andai bisa meraih poin di kandang Persiram Raja Ampat (17/05), mendatang.

Turun tanpa dua pilar andalan di lini belakangnya, Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Panggabean yang terkena akumulasi kartu kuning, Sriwijaya FC tertinggal terlebih dahulu dimenit ke-16' melalu sontekan Ferdinand Pahabol yang tidak berhasil dibendung oleh penjaga gawang Sriwijaya FC, Rifky Deython Mokodompit yang bermain menggantikan Ferry Rotinsulu. Sedangkan posisi Mahyadi Panggabean diisi oleh pemain muda berbakat, Seftia Hadi. Kedua tim terus saling menekan namun hingga peluit istirahat berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Persidafon tetap bertahan.

Dibabak kedua, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi memasukkan Siswanto pada menit ke-48' menggantikan Ahmad Jufriyantio. Masuknya Siswanto, Sriwijaya FC makin menyerang dan hakhirnya berbuah hasil pada menit ke-53' melalui top skor sementara ISL, Keith Jerome Gumbs yang berhasil memperdaya penjaga gawang Persidafon, Selsius Gezbe.

Keunggulan Sriwijaya FC tidak bertahan lama, tiga menit berselang pada menit ke-56' kembali Pahabol berhasil  membobol gawang Rifky Mokodompit setelah memperdaya lini belakang Sriwijaya FC yang dijaga duet Thierry Gathuessy dan Jamie Coyne.

Tertinggal satu gol dari tuan rumah, Kas Hartadi memasukkan penyerang Risky Nopriansyah pada menit ke-66' untuk menggantikan Muhammad Ridwan. Kemudian memasukkan Nova Arianto pada menit ke-80 untuk menggantikan Seftia Hadi.

Strategi Kas Hartadi yang menginstruksikan Thierry untuk membantu penyerangan berhasil setelah menit ke-81' Thierry menjebol gawang Persidafon. Hingga peluit akhir dibunyikan skor 2-2 tetap bertahan. Sriwijaya FC akan kembali bertanding pada 17 Mei 2012 menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy