Misi Sulit Sriwijaya FC

Thursday, May 10, 2012

Pertandingan Putaran Pertama (Internet)
Sriwijaya FC membawa 21 pemain untuk menghadapi duo Papua, Persidafon Dafonsoro (14/05) dan Persiram Raja Ampat (17/05), termasuk dua pemain yang bakal absen saat mengahadapi Persidafon, Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Panggabean yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Kas Hartadi mengatakan jika dua pertandingan melawan duo Papua tersebut adalah pertandingan yang krusial dan sangat penting. Untuk itu Kas Hartadi menyiapkan timnya secara maksimal karena tidak ingin kehilangan poin di Papua karena merupakan kesempatan untuk menjauhi Persipura Jayapura yang saat ini diposisi kedua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

"Kami tidak ingin kehilangan poin dalam lawatan kali ini," ujar Kas Hartadi seperti yang dikutip dari Sriwijaya Post.

Seperti yang diketahui, Sriwijaya FC selalu gagal dalam lawatan ke Papua. Bahkan pada saat tur ke Papua pada putaran pertama ISL, Sriwijaya FC juga kandas dari duo Papua lainnya, Persipura dan Persiwa Wamena.

Selain faktor kelelahan karena jarak yang jauh, faktor non teknis selalu menjadi alasan dan kambing hitam dari Sriwijaya FC ketika gagal dalam lawatan ke Papua. Namun, pada lawatan Sriwijaya FC kali ini pertandingan Sriwijaya FC melawan Persidafon (14/05) akan disiarkan langsung dari Papua. Tentu ini akan meminimalisir kecurangan yang selama ini selalu dijadikan alasan oleh Sriwijaya FC saat gagal di tur Papua.

Selain itu, pada saat melakukan lawatan ke Papua Sriwijaya FC juga sudah bisa diperkuat oleh dua pemain andalan, Lim Joon Sik dan Hilton Moreira yang saat melawan PSAP Sigli terkena akumulasi kartu kuning.

Daftar pemain yang dibawa dalam tur Papua melawan Persidafon dan Persiram:
- Penjaga gawang: Ferry Rotinsulu, Andi Irawan, Rifky Mokodompit
- Pemain belakang: Michael Jamie Coyne, Thierry Gathuessy, Ahmad Jufriyanto, Nova Arianto, Seftia Hadi, Mahyadi Panggabean, Supardi Nasir, Muhammad Shobran
- Pemain tengah: Siswanto, Muhammad Ridwan, Lim Joon Sik, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Rully Saputra, Choerul Huda
- Pemain depan: Hilton Moreira, Keith Jerome Gumbs, Risky Nopriansyah

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy