Lagi-Lagi Thierry

Thursday, May 17, 2012

(Dokumen Pribadi)
Keyakinan yang diungkapkan oleh Dirtek dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin, beberapa waktu lalu jika Sriwijaya FC dapat meraih poin penuh saat meladeni tuan rumah Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Sorong, Papua Barat (17/05) terbukti benar. Sriwijaya FC berhasil mempermalukan Persiram di depan pendukungnya sendiri dengan skor tipis 1-2 melalui gol yang diciptakan oleh duo pemain asing, Hilton Moreira pada menit ke-8’ dan Thierry Gathuessy pada menit ke-66’. Sedangkan gol Persiram sendiri dicetak oleh Jean Paul Boumsong pada menit ke-16’.

Turun minus Firman Utina yang cedera hamstring dan Jamie Coyne yang terkena akumulasi kartu kuning. Sriwijaya FC menurunkan pemain muda debutan, Khoerul Huda untuk menggantikan peran Ponaryo Astaman, Ponaryo sendiri ditugaskan oleh Kas Hartadi untuk menggantikan peran Firman sebagai playmaker. Sedangkan peran Coyne digantikan oleh Nova Arianto. Namun kembalinya Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Panggabean yang terbebas dari skorsing kartu kuning menjadi kekuatan tambahan bagi Sriwijaya FC.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Sriwijaya FC yang mengandalkan duet Keith Jerome Gumbs dan Hilton Moreira di lini depan langsung mengambil opsi menyerang. Dan terbukti pada menit ke-8’ Hilton Moreira langsung membuka keunggulan bagi Sriwijaya FC melalui bidikannya yang berhasil memperdaya penjaga gawang Persiram. Namun keunggulan Sriwijaya FC tidak bertahan lama, penyerang Persiram yang diwaspadai oleh Kas Hartadi, Jean Boumsong membuktikan dirinya memang berbahaya setelah berhasi memperdaya penjaga gawang Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu pada menit ke-14.  Menit ke-16' Ponaryo Astaman harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ahmad Jufriyanto setelah berbenturan dengan Jean Boumsong. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tetap 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim yang berambisi meraih poin penuh saling serang. Beberapa peluang tercipta namun masih belum merubah skor. Menit ke-66' petaka datang bagi tuan rumah setelah pemain belakang Sriwijaya FC, Thierry Gathuessy yang membantu penyerangan berhasil menceploskan bola ke gawang Persiram setelah berhasil memanfaatkan tendangan bebas Muhammad Ridwan. Hingga peluit tanda berajhirnya pertandingan ditiupkan oleh wasit, skor 1-2 untuk kemenangan Sriwijaya FC tetap bertahan.

Dengan kemangan ini Sriwijaya FC berhasil mencuri 4 poin dari tanah Papua setelah sebelumnya berhasil menahan tuan rumah Persidafon Dafonsoro (14/05) lalu, dengan skor 2-2. Sriwijaya FC saat ini mengantongi 55 poin dari 24 kali bermain. Unggul 7 poin dari peringkat dua Persipura Jayapura yang mengoleksi 48 poin. Sriwijaya FC akan kembali bertanding pada (21/05) mendatang, menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Gelora Sriwijaya yang rencananya akan disiarkan langsung oleh ANTV pada pukul 15:00 WIB.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy