Waspadai Faktor Non Teknis

Wednesday, May 16, 2012

Kas Hartadi (Internet)
Sriwijaya FC akan menantang tuan rumah Persiram Raja Ampat, (16/05) mendatang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Secara statistik Sriwijaya FC unggul dari Persiram, begitu juga peringkat diklasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Untuk sementara ini Sriwijaya FC berada dipuncak klasemen sementara ISL dengan poin 52, sedangkan Persiram saat ini menduduki dasar klasemen (peringkat 18-red) sementara ISL dengan poin 21.

Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin yakin punggawa Sriwijaya FC dapat meraup poin penuh dari tuan rumah Persiram asalkan wasit yang memimpin pertandingan berlaku adil. Menurut Hendri, kandang Persiram tidaklah angker bagi tim tamu, terbukti Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru pernah meraih poin penuh di sana.

"Saya berkeyakinan SFC akan mampu merebut point penuh (tiga poin) meskipun pertandingannya tidak akan disiarkan langsung," ujar Hendri seperti yang dilansir dari Sriwijaya Post.

Walaupun optimis dapat meraih poin penuh nanti, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi juga sependapat jika faktor wasit perlu diwaspadai nanti ketika Sriwijaya FC meladeni Persiram. Seperti saat meladeni Persidafon Dafonsoro (14/05) lalu, menurut Kas Hartadi wasit cenderung tidak bereaksi apapun ketika pemain Persidafon melakukan pelanggaran keras terhadap pemainnya. Apalagi pertandingan yang rencananya akan digelar besok tersebut tidak disiarkan secara langsung.

"Main di kandang lawan itu memang benar-benar berat, banyak keputusan-keputusan wasit yang merugikan tim kita. Padahal waktu itu komentator ANTV pun bilang bahwa pelanggaran terhadap Hilton dan Kayamba seharusnya berbuah penalti. Tetapi wasit tetap tak menghiraukan," jelas Kas Hartadi dilansir dari Sriwijaya Post.

Selain mewaspadai kepemimpinan wasit, Kas Hartadi juga fokus untuk mewaspadai permainan Boumsong dkk. Walaupun berada di dasar klasemen ISL, Kas Hartadi mewaspadai motivasi pemain Persiram, apalagi mereka bermain di depan pendukungnya sendiri. Tentu mereka tidak akan mau malu. Untuk itu Kas Hartadi menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan yang dihadapi.

Dua pemain Persiram, yaitu Anderson da Silva dan Jean Paul Boumsong juga akan menjadi perhatian Kas Hartadi. Dua pemain asing tersebut dianggap oleh Kas Hartadi sebagai pemain yang patut diwaspadai. Sejauh ini telah 10 gol dicetak oleh Boumsong. Namun begitu Kas Hartadi tidak akan memfokuskan menjaga kedua pemain tersebut karena menurutnya banyak pemain lain yang juga patut mendapat perhatian, macam You Wook Jin.

"Boumsong dan Anderson, saya nilai cukup berbahaya dan menjadi inti dari permainan Persiram, maka dari itu saya harap pemain tetap konsentrasi penuh di sepanjang pertandingan," ujar alenatore asal Solo tersebut kepada Sriwijaya Post.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy