Jangan Remehkan PSAP!

Wednesday, May 2, 2012

Kas Hartadi (Internet)
Walaupun berada dipuncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC enggan meremehkan saudara satu pulau, PSAP Sigli yang akan bertamu pada (06/05), mendatang. Pada pertemuan diputaran pertama Sriwijaya FC berhasil memaksa tuan rumah PSAP bermain imbang 1-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu dari PSAP melalui gol cepat dari PSAP pada menit ke-2' melalui Sayuti, namun pemain belakang Sriwijaya FC Thierry Gatuessy berhasil memaksakan hasil imbang lewat golnya pada menit ke-41'.

Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak meremehkan tim asal Serambi Mekkah tersebut. Menurut Kas Hartadi saat putaran pertama timnya kesulitan mencetak gol, terbukti gol yang tercipta melalui pemain belakang. Ini membuktikan jika lini belakang tim berjuluk Laskar Aneuk Naggroe tersebut cukup solid. Bahkan PSAP baru saja kedatangan pelatih anyar, Jessi Mustamu yang tentu saja tidak ingin laga debutnya ternoda oleh Sriwijaya FC.

Mengenai banyaknya peluang yang terbuang saat Sriwijaya FC menang 2-0 atas PSMS Medan (28/04), Kas Hartadi mengatakan akan segera melakukan evaluasi terhadap barisan depan skuadnya.  Seperti yang diketahui, walaupun menang 2-0 lawan PSMS Medan, Sriwijaya FC membuang banyak peluang karena para pemain terlalu terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir. Bahkan menurut Kas Hartadi seharusnya Sriwijaya FC layak menang dengan selisih lebih dari dua gol. Padahal sejak awal pertandingan Sriwijaya FC terus mendominasi pertandingan.

Seperti yang dilansir dari Seputar Indonesia, Kas Hartadi mengatakan jika pada pertandingan melawan PSMS kurang maksimal karena anak asuhnya terlalu banyak menerapkan permainan long pass. Dan untuk pertandingan nati (melawan PSAP-red), Kas Hartadi akan kembali menerapkan permainan khas Sriwijaya FC, yaitu permainan bola pendek dari kaki ke kaki. Kas Hartadi berlasan jika permainan long pass saat melawan PSMS dilakukan untuk menghindari permainan rap-rap khas PSMS, sehingga terlalu riskan jika bermain bola pendek.

"Evaluasi pasti akan kita lakukan untuk membenahi setiap lini agar pada pertandingan berikutnya melawan PSAP kita bisa tampil lebih baik," jelas Kas Hartadi seperti yang dikutip dari Seputar Indonesia.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy