Welcome da Sriwijaya FC Jamie Coyne

Tuesday, April 3, 2012

Jamie Coyne (twitter.com/alex_putra)
Setelah sempat terjadi tarik ulur dan ketidak jelasan siapa pemain yang akan direkrut pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC akhirnya secara resmi mengumumkan telah deal dengan Michael Jamie Coyne, pemain belakang berkewarganegaraan Australia. Jamie Coyne sudah didaftarkan oleh manajemen Sriwijaya FC ke PT Liga Indonesia dan sudah bisa dimainkan saat Sriwijaya FC meladeni tuan rumah Deltras Sidoarjo (13/04) mendatang.

Alasan manajemen Sriwijaya FC merekrut Jamie Coyne karena begitu minimnya pemain belakang yang dimiliki oleh Sriwijaya FC setelah melepas Muhammad Markus Bahtiar beberapa waktu lalu. Selain itu manajemen Sriwijaya FC merekrut Jamie Coyne yang notabenya merupakan pemain baru di ISL karena sulitnya mencari pemain belakang yang berkualitas dan berpengalaman di ISL sebab mayoritas pemain di ISL terikat kontrak bersama klub masing-masing. Dan setelah berembuk dengan manajemen dan tim pelatih akhirnya Sriwijaya FC memutuskan merekrut Jamie Coyne, pemain dari luar ISL.

"Ambrizal dan Semme Patrick tidak jadi direkrut, maka kami pilih Jamie Coyne, dia bek berpengalaman di Liga Australia", ujar Hendri Zainuddin, dikutip dari Sripoku.com.

Jamie Coyne berposisi sebagai bek tengah, namun ia juga bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan. Pemain kelahiran Sidney, 2 Januari 1982 ini telah 10 musim bermain di Liga Autralia. Beberapa klub yang pernah diperkuat oleh Jamie Coyne adalah Perth SC (2000-2002) dan Perth Glory (2002-2004). Alumnus akademi West Ham United ini juga pernah memperkuat klub Eredivisi Belanda, Ado Den Hag pada musim 2004-2005, namun karena cedera yang menderanya Jamie Coyne kembali lagi ke Perth Glory hingga tahun 2011 bermain sebanyak 119 kali. Akhir 2011 Jamie Coyne pindah ke Sidney SC dan bermain sebanyak 15 kali, hingga akhirnya kini berlabuh ke Sriwijaya FC untuk durasi kontrak selama lima bulan.

Nomor punggung 8 yang selama ini dipakai oleh Syamsul Chaerudin akan diberikan kepada Jamie Coyne. Diperkirakan Rabu dini hari atau paling lambat Kamis pagi Jamie Coyne akan segera tiba di Kota Palembang.

Menanggapi kedatangan pemain belakang anyar diskuad Sriwijaya FC, striker sekaligus asissten pelatih Sriwijaya FC, Keith Jerome Gumbs mengatakan jika keputusan yang tepat mendatangkan pemain belakang karena begitu mendesaknya kebutuhan pemain belakang untuk mengarungi putaran kedua ISL mendatang.

Mengenai pemain depan, pemain yang akrab disapa Kayamba ini mengatakan jika di lini depan masih ada Risky Nopriansyah. Namun Kayamba mengaku menyerahkan semuanya kepada manajemen, yang jelas ia dan pelatih Kas Hartadi telah menyerahkan daftar rekomendasi pemain.

Ketika diminta tanggapan mengenai kedatangan Jamie Coyne, Kayamba enggan banyak berkomentar.

"Kebutuhan bek sangat mendesak", ujar Kayamba seperti yang dikutip dari Sripoku.com.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy