Sriwijaya FC Dekati Tibo dan Padwa?

Thursday, April 5, 2012

Hendri Zainuddin (Palpres)
Setelah mendatangkan pemain belakang asal Australia, Michael Jamie Coyne. Kini manajemen Sriwijaya FC dikabarkan sedang mendekati duo pemain asal Papua, Titus Bonai dan Imanuel Padwa. Kedua pemain Persipura Jayapura tersebut dikabarkan keluar dari Persipura dan akan memperkuat klub luar Papua.

Sesuai yang dilansir dari berita Kompas.com, Titus Bonai dan Imanuel Padwa keluar dari Persipura. Sedangkan ketika dimintai keterangannya, pelatih Persipura Jackson F. Tiago membenarkan kabar keluarnya Titus Bonai dan Imanuel Padwa dari skuad "Mutiara Hitam", julukan Persipura. Jackson juga mengaku belum berkomunikasi dengan Titus Bonai dan Imanuel Padwa mengenai alasan keduanya keluar dari Persipura. Namun, menurut Jackson ia mengetahui jika kedua pemain tersebut akan memperkuat klub dari luar Papua.

"Kemungkinan besar seperti itu, dia tidak latihan pagi dan sore tadi. Saya hanya mendengar-dengar, Tibo akan memperkuat klub luar Papua. Alasan sebenarnya saya tidak tahu", ujar Jackson seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Mengenai isu yang berkembang perekrutan Tibo, sapaan akrab Titus Bonai dan juga perekrutan Imanuel Padwa, Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin enggan berkomentar banyak karena manajemen Sriwijaya FC sedang fokus mengurusi kedatangan Jamie Coyne. Menurut Hendri, manajemen Sriwijaya FC baru mendatangkan pemain belakang sesuai dengan kebutuhan tim, untuk yang lain belum mau berkomentar dulu.

"Untuk sementara kami belum mau berkomentar, kini kami baru saja mendapatkan center back sesuai dengan kebutuhan tim", ujar Hendri sesuai yang dilansir Sripoku.com.

Jika benar mendatangkan Tibo dan Padwa, daya gedor Sriwijaya FC akan bertambah dengan hadirnya Tibo di lini depan Sriwijaya FC. Tibo sendiri merupakan salah satu tulang punggung Tim Nasional Indonesia ketika SEA Games 2011. Sedangkan Padwa kemungkinan akan diproyeksikan untuk menggantikan posisi Syamsul Chaeruddin yang hijrah ke PSM Makassar.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy