Tarik Ulur Transfer Pemain

Sunday, April 1, 2012

Lee Kwang Jae (twitter.com/InfoSriwijayaFC)
Dilepasnya 5 pemain Sriwijaya FC beberapa waktu lalu, membuat tim pelatih dan manajemen Sriwijaya FC harus mencari pengganti kelima pemain tersebut. Lini belakang dan lini depan menjadi lini yang mendapat perhatian khusus setelah dilepasnya pemain belakang Markus Bahtiar. Sedangkan lini depan walaupun tampil produktif pada putaran pertama, namun perlu tambahan pemain karena saat ini hanya tersisa nama Hilton Moreira, Keith Jerome Gumbs, Risky Nopriansyah, dan dua striker muda Risky Dwi Ramadhana dan Khoirul Huda.

Untuk lini belakang, beberapa nama sempat muncul untuk direkrut menjadi bagian dari tim Sriwijaya FC. Mulai dari Leonard Tupamahu, Abdurrahman, hingga Ambrizal. Sedangkan lini depan sempat muncul nama Kenji Adachihara, Jerry Boima Karpeh, hingga saat ini muncul nama Lee Kwang Jae, striker asal Korea Selatan yang sempat memperkuat klub raksasa Korea Selatan, Pohang Steelers.

Hingga akhirnya nama macam Leonard Tupamahu, Abdurrahman, Kenji Adachihara, dan Jerry Boima Karpeh menguap tanpa kelanjutannya. Tersisa nama Ambrizal Ammar (PSPS Pekanbaru) dan Lee Kwang Jae. Ambrizal yang pernah memperkuat Sriwijaya FC selama tiga musim digadangkan menjadi tembok kokoh di lini belakang Sriwijaya FC. Sedangkan Lee Kwang Jae yang sampai saat ini belum muncul batang hidungnya di Palembang digadangkan akan menjadi pabrik gol Sriwijaya FC.

Semakin mepetnya persiapan tim, karena laga pertama Sriwijaya FC pada putaran kedua akan digelar kurang dari dua pekan mendatang membuat pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi angkat bicara. Menurut Kas Hartadi kebutuhan pemain di lini depan dan belakang begitu mendesak.

"Memang sedikit mendesak, karena kita memiliki waktu yang terbilang singkat" ujar Kas Hartadi, seperti yang dikutip dari Sripoku.com.

Namun, jika pemain yang telah direkomendasikan kepada manajemen tidak bisa didatangkan, Kas Hartadi mengaku akan memaksimalkan pemain yang saat ini ada.

Sedangkan menanggapi belum hadirnya Lee Kwang Jae, Kas Hartadi mengatakan jika Lee Kwang Jae datang ke Palembang maka Lee Kwang Jae akan diberi waktu selama satu pekan untuk beradaptasi dengan tim dan sifatnya bukan seleksi. Namun Kas Hartadi sepertinya tidak meragukan kualitas Lee Kwang Jae walaupun secara umum Kas Hartadi mengaku belum mengetahui secara rinci kualitas Lee Kwang Jae.

"Secara umum dia bermain di Liga Utama Korea (K-League-red), itu menunjukkan dia mempunyai kualitas. Tetapi kita perlu melihat kualitasnya" ujar Kas Hartadi, seperti yang dikutip dari Sripoku.com.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy