Sriwijaya FC Tidak Sendirian Ladeni Deltras

Thursday, April 12, 2012

Eddy Ismail (Dokumen Pribadi)
Sriwijaya FC dipastikan tidak sendirian saat meladeni tuan rumah Deltras Sidoarjo (13/04) mendatang. Ketua Umum Bela Armada Sriwijaya FC (Beladas) Korwil Sriwijaya Mania SUmsel (SMS), Eddy Ismail mengatakan jika SMS mengirimkan anggotanya untuk mendampingi Sriwijaya FC dalam pertandingan perdana Sriwijaya FC diputaran kedua Indonesia Super League (ISL). Menurut Eddy Ismail, diharapkan dengan adanya dukungan langsung dari supporter, Sriwijaya FC dapat bermain maksimal dan meraih poin penuh walaupun bermain di kandang lawan.

"Kami mengirim 7 anggota dari Palembang dan 4 orang dari Korda di Jawa. Diharapkan Sriwijaya FC dapat meraih tiga poin," ucap Eddy Ismail.

Perwakilan Beladas Korwil SMS berangkat menuju Sidoarjo dengan menggunakan kereta api, atau yang biasa disebut kalangan supporter dengan sebutan "ngeteng".

Absennya dua pilar lini belakang Sriwijaya FC, Ahmad Jufriyanto dan Thierry Gatuessy karena skorsing akumulasi kartu kuning menurut Eddy sedikit banyak akan mempengaruhi kekuatan lini belakang Sriwijaya FC. Namun, dengan datangnya pemain anyar asal Australia, Michael Jamie Coyne yang berposisi sebagai pemain belakang akan menutupi absennya Ahmad Jufriyanto dan Thierry.

"Jamie Coyne akan menutupi kekurangan lini belakang Sriwijaya FC dan menjadi pengganti yang sepadan bagi Jufe dan Thierry," sebut Eddy.

Selain Beladas SMS, kelompok supporter Sriwijaya FC lainnya Singa Mania juga mengirimkan lima orang perwakilannya untuk mendukung langsung Sriwijaya FC ke Kota Sidoarjo. Demikian yang kami lansir dari akun twitter Singa Mania (@SingaManiaSFC).

Hadirnya kelompok supporter Sriwijaya FC, Beladas dan Singa Mania selain menjadi motivasi bagi para pemain Sriwijaya FC untuk menuntaskan misi tiga poin, hadirnya supporter Sriwijaya FC ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo (kandang Deltras-red) juga sebagai sarana silaturahmi kepada Delta Mania (kelompok supporter Deltras) karena selama ini silaturahmi antara supporter Sriwijaya FC dan Deltras sudah lama terjalin baik. Contohnya ketika Sriwijaya FC bermain di Sidoarjo ketika Semifinal Piala Indonesia 2010, pihak supporter Deltras menjamu supporter Sriwijaya FC, begitu juga ketika Deltras bermain di Palembang, supporter Sriwijaya FC juga menjamu Delta Mania.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy