Libas Deltras, Sriwijaya FC Kokoh Di Puncak

Friday, April 13, 2012

Hilton Moreira (Palembang Ekspres)
Sriwijaya FC berhasil memperpanjang tren positifnya setelah mengandaskan  perlawanan tuan rumah Deltras Sidoarjo dengan skor tipis 0-1 melalui gol yang dicetak oleh pemain depan asal Brasil Hilton Moreira.

Permainan kedua klub berlangsung monoton sejak awal pertandingan. Tercatat hanya satu peluang emas dari Sriwijaya FC melalui Hilton Moreira yang tercipta pada babak pertama. Sriwijaya FC yang datang ke Sidoarjo dengan misi memetik poin penuh terus menekan pertahanan Deltras yang dikomandoi oleh Mijo Dadic dan Purwaka Yudhi. Namun usaha anak asuh Kas Hartadi masih belum berhasil. Demikian juga serangan Deltras yang dimotori pemain anyar James Koko Lomel dan Sean Dean Rooney, namun usaha Deltras juga masih patah di lini tengah Sriwijaya FC akibat kesalahan elementer pemain Deltras sendiri dan tangguhnya Ponaryo Astaman dan Lim Joon Sik.

Cuaca yang cukup panas turut berperan dalam permainan kedua tim. Para pemain kedua tim terlihat kedodoran staminanya sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri. Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi skor tetap 0-0.

Pada awal babak kedua Sriwijaya FC langsung menekan tuan rumah Deltras dan terbukti pada menit 55' umpan matang dari Firman Utina kepada Keith Jerome Gumbs hampir saja berbuah gol jika saja tendangan Gumbs tidak membentur tiang gawang Deltras yang dijaga oleh Wahyudi.

Menit 62' pergantian penjaga gawang dilakukan oleh Kas Hartadi dengan memasukkan Rifky Mokodompit setelah Ferry Rotinsulu mengalami masalah pada lututnya. Belum puas dengan kinerja anak asuhnya, Kas Hartadi memasukkan Risky Nopriansyah pada menit 68' untuk menggantikan Firman Utina. Baru beberapa menit berada di lapangan, Risky nyaris membobol gawang Wahyudi jika saja sundulannya tidak melenceng.

Menit 77' Siswanto masuk menggantikan Muhammad Ridwan. Masuknya Siswanto menambah daya dobrak Sriwijaya FC. Dan akhirnya gol yang di tunggu publik Sriwijaya FC tercipta pada menit 83' setelah Hilton Moreira memanfaatkan sekelimit di depan gawang Deltras. Pada menit 88' Deltras memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah M. Fakhrudin dianggap oleh wasit dijatuhkan oleh Mahyadi Panggabean. Namun berkat insting dari Rifky Mokodompit, tendangan Fakhrudin dapat ditepis. Hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap 0-1 untuk Sriwijaya FC. Dengan ini Sriwijaya FC kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan 39 poin, diikuti Persipura dengan poin 39.

Pada pertandingan ini empat pemain Sriwijaya FC menerima kartu kuning, yaitu Nova Arianto (42'), Risky Nopriansyah (77'), Mahyadi Panggabean (88'), dan Keith Jerome Gumbs (90'). Dengan kartu kuning yang diterimanya pada pertandingan tadi, Nova dan Gumbs harus absen saat Sriwijaya FC bertamu ke Persisam Samarinda (18/04).
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy