Sriwijaya FC Harus Sabar!

Monday, April 16, 2012

Logo Sriwijaya FC (Internet)
Absennya pemain depan sekaligus top skor sementara Indonesia Super League (ISL), Keith Jerome Gumbs sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kekuatan Sriwijaya FC. Sebagai pengganti Gumbs, pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi telah menyiapkan Risky Nopriansyah sebagai juru gedor Sriwijaya FC. Menurut Kas Hartadi beberapa kali Risky mengambil peran menggantikan Gumbs dan dapat bermain dengan baik.

Seperti yang dilansir dari Sripoku.com Kas Hartadi akan memainkan pola 4-3-2-1 saat menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda (18/04) mendatang. Risky Nopriansyah rencananya akan ditempatkan sendirian di depan dan didukung oleh para pemain tengah yang dalam kondisi bugar dan siap dimainkan.

Kehilangan Gumbs sempat membuat khawatir Kas Hartadi lini depan klub berjuluk Laskar Wong Kito ini akan tumpul, namun Kas Hartadi berharap dan yakin kepada determinasi lini belakang yang dimilikinya akan menutupi kekurangan kekuatan dilini depan. Terbebasnya Thierry Gatuessy dan Ahmad Jufriyanto dari skorsing akumulasi kartu kuning semakin membuat pelatih kelahiran Solo tersebut percaya diri dengan kekuatan lini belakang timnya.

Namun, Kas Hartadi mengingatkan agar anak asuhnya tetap sabar dan jangan terpancing emosi karena dapat merusak permainan tim. Kas Hartadi mencontohkan ketika melawan Mitra Kukar FC beberapa waktu lalu Thierry seperti tidak sabar dalam membantu kerja lini depan dan akhirnya berakibat fatal kebobolan lewat serangan balik.

"Syaratnya, pemain jangan sampai terpancing emosi, karena jika sudah terpancing emosi akan merusak permaina," ujar Kas Hartadi seperti yang dikutip dari Sripoku.com.

Senada dengan Kas Hartadi, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin juga mengatakan jika para pemain jangan tinggi hati dalam bermain dan waspada. Hendri menilai sekarang Sriwijaya FC berbeda dengan dulu, para pemain depan Sriwijaya FC juga produktif dalam mencetak gol.

"Tetapi jangan meremehkan lawan dan bermain serius seperti ketika melawan Deltras," ujar Hendri kepada Sripoku.com.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy