Waspada Kebangkitan Persisam

Tuesday, April 17, 2012

(Alex Putra)
Walaupun bermain di kandang lawan, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi akan tetap mengusung permainan menyerang yang merupakan karakter dan ciri khas Sriwijaya FC ketika meladeni tuan rumah Persisam Samarinda, besok (18/04) di Stadion Segiri Samarinda. Menurut Kas Hartadi, Sriwijaya FC akan bermain seperti pertandingan-pertandingan yang sebelumnya.

"Kami bermain normal seperti biasa kami lakukan dipertandingan sebelumnya. Memang kami berstatus tim tamu, namun itu tak lantas kami bermain bertahan," ujar Kas Hartadi seperti yang dikutip dari Sumatera Ekspres.

Meski bermain menyerang, Kas Hartadi juga menyimpang kekhawatiran karena bermain menyerang tentu akan berpotensi besar kebobolan. Namun Kas Hartadi tetap yakin dengan kemampuan anak asuhnya. Selain itu Kas Hartadi juga sudah mengantisipasi dengan pertahanan yang kokoh. Rencananya Kas Hartadi akan menurunkan duet anyar pemain belakang, Thierry Gatuessy dan Michael Jamie Coyne. Diharapkan keduanya dapat menjadi tembok kokoh untuk mengantisipasi serangan tuan rumah yang akan dikomandoi oleh Jerry Boima Karpeh.

Kondisi Persisam yang pada laga terakhirnya ditahan imbang tim papan bawah, Persiram Raja Ampat bukan jaminan bagi Sriwijaya FC dapat memetik poin dengan mudah di depan Pusa Mania (Supporter Persisam). Justru Sriwijaya FC harus waspada, karena bisa saja laga besok merupakan laga kebangkitan Persisam, apalagi Persisam banyak dihuni pemain berkualitas.

"Pasti mereka tak ingin kembali mendapat hasil yang sama saat lawan Persiram. Otomatis mereka pasti menggebu-gebu. Dan itu akan menguntungkan kami. Lantaran mereka bermain over," ujar Kas Hartadi kepada Sumatera Ekspres

Dilain pihak Persisam sudah mulai melupakan hasil buruk yang mereka terima saat ditahan imbang oleh Persiram Raja Ampat di kandang sendiri. Skuad besutan Hendri Susilo tersebut berambisi untuk merebut poin penuh saat menjamu Persisam untuk memperbaiki posisi diklasemen sementara ISL.

"Hasil imbang melawan Persiram merupakan hal yang sulit bagi kami. Namun kami sudah melupakan itu. Saya dan pemain mencoba bangkit untuk menatap laga selanjutnya. Kami tidak mau hasil itu terulang lagi ketika lawan Sriwijaya nanti," ujar Pelatih Persisam, Hendri Susilo kepada Sumatera Ekspres.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy