Sriwijaya FC Siap Hadapi Deltras

Tuesday, April 10, 2012

Kas Hartadi (Palembang Ekspres)
Tim Sriwijaya FC telah tiba di Kota Surabaya pada pukul 13:00 WIB tadi (10/04) untuk menghadapi tuan rumah Deltras Sidoarjo pada (13/04) mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sriwijaya FC sendiri membawa 20 pemain untuk lawatan dalam tiga partai tandang melawan Deltras (13/04), Persisam Samarinda (18/04), dan Mitra Kukar FC (22/04). Dua puluh pemain yang dibawa adalah Ferry Rotinsulu, Andi Irawan, Rifky Mokodompit, Ahmad Jufriyanto, Thierry Gatuessy, Nova Arianto, Mahyadi Panggabean, Supardi Nasir, Seftia Hadi, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Rully Saputra, Khoerul Huda, Keith Jerome Gumbs, Risky Nopriansyah, Hilton Moreira, Muhammad Ridwan, Siswanto, Lim Joon Sik, dan pemain anyar Michael Jamie Coyne.

Sriwijaya FC datang dengan kepercayaan diri penuh dan mematok poin penuh dalam lawatan perdana diputaran kedua Indonesia Super League (ISL) ini. Namun begitu Sriwijaya FC tetap mewaspadai Deltras karena memori musim lalu tentu masih teringat diingatan para skuad Sriwijaya FC dibekuk Deltras dengan skor yang cukup telak 3-1. Pada pertandingan yang berlangsung keras tersebut faktor non teknis disebut-sebut sebagai biang keladi kekalahan Sriwijaya FC. Alasannya karena kepemimpinan wasit yang cenderung berat sebelah karena membiarkan pelanggaran keras yang dilakukan oleh pemain Deltras.

Menanggapi memori kelam musim lalu tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengungkapkan jika ia tidak mengkhawatirkan faktor non teknis tuan rumah karena menurutnya belakangan kualitas kepemimpinan wasit makin membaik dan patut diapresiasi.

"Wasit saya pikir sudah cukup bagus sejauh ini, mereka profesional, meski kami harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan baik teknis dan terutama non teknis," jelas Kas Hartadi kepada Sripoku.com.

Selain mewaspadai faktor non teknis, Sriwijaya FC juga tetap mewaspadai permainan tuan rumah yang pada bursa transfer putaran kedua ISL mendatangkan lima pemain baru, yaitu Herman Batak (Penjaga Gawang), James Koko Lomel, Kone Lancine, Indra Kahfi, dan Strecko Mitrovic. Belum lagi kekuatan tuan rumah akan bertambah jika memang Budi Sudarsono yang selama ini dijerat cedera sudah bisa diturunkan. Namun, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin yakin Sriwijaya FC bisa mengatasi Deltras dan percaya jika Kas Hartadi bisa menunjukkan permainan terbaik Sriwijaya FC.

"Kita yakin dengan strategi dan taktik pelatih Kas Hartadi dalam laga nanti," sebut Hendri Zainudiin seperti dikutip dari Sripoku.com.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy