Bukti Militansi Supporter Sriwijaya FC

Friday, April 20, 2012

(Facebook)
Dalam tiga partai tandang Sriwijaya FC menghadapi Deltras Sidoarjo dan duo Kalimantan Timur, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar FC, Sriwijaya FC tidak sendirian meladeni para tuan rumah tersebut.

Tiga kelompok supporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania Sumsel (SMS), Sriwijaya Mandiri Supporter (Simanis), dan Singa Mania bahu membahu memberikan dukungan kepada tim Laskar Wong Kito (Julukan Sriwijaya FC) dengan cara mengirimkan perwakilannya untuk menemani Sriwijaya FC. Dimulai dari partai tandang melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo (13/04), kemarin SMS dan Singa Mania mengirimkan utusannya dari Palembang untuk mendukung langsung Sriwijaya FC ke Sidoarjo.

Selanjutnya laga tandang melawan Persisam Samarinda (18/04), kemarin Singa Mania, SMS, dan Simanis bahu membahu memberikan dukungan kepada Sriwijaya FC langsung ke Samarinda. Dan partai terakhir Sriwijaya FC dalam tiga lawatan tandangnya akan bertamu ke Stadion Aji Imbut Tenggarong menghadapi tuan rumah Mitra Kukar FC, tentu Sriwijaya FC tidak akan sendirian juga karena para supporter yang mendukung Sriwijaya FC ke Samarinda akan kembali datang ke memberikan dukungan langsung ke Stadion Aji Imbut.

Jarak yang jauh melintasi lautan, pengorbanan waktu dan dana bukan lah masalah bagi tiga kelompok supporter Sriwijaya FC tersebut. Dilansir dari Sriwijaya Post, para ketua supporter mengakui jika tur ke Kalimantan merupakan hal yang pertama kali dan sebuah pemecahan rekor karena belum sekalipun para supporter Sriwijaya FC tur ke Kalimantan sejak Sriwijaya FC didirikan tujuh tahun lalu. Jarak yang jauh dan biaya yang besar menjadi pertimbangan bagi para supporter.

Namun kini rekor tersebut telah dipecahkan oleh beberapa orang supporter Singa Mania (Areif, Ujang, dan Sansan), kemudian Simanis mengirimkan Erlan, dan SMS mengirimkan Eko dan Andra untuk mendukung langsung Sriwijaya FC di Kalimantan. Diharapkan dengan dukungan langsung para supporter yang telah berkorban jauh datang dari Palembang dapat menjadi motivasi para pemain Sriwijaya FC untuk meraih kemenangan. Dan terbukti dua dari tiga partai tandang yang telah dijalani Sriwijaya FC berhasil menyapu bersih 6 poin.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy