Stop Provokasi, Stop Kerusuhan!

Monday, March 5, 2012

Supporter Sriwijaya FC (Internet)
Menyikapi gesekan antar supporter Sriwijaya FC yang tergabung dalam kelompok Bela Armada Sriwijaya (Beladas) dan Singa Mania yang terjadi usai pertandingan Sriwijaya FC vs Persisam Samarinda kemarin Beladas Korwil Sriwijaya Mania Sumsel (SMS) melalui Ketua Umum, Eddy Ismail menyerukan perdamaian antar supporter Sriwijaya FC karena yang akan rugi Sriwijaya FC sendiri.

Menurut Eddy Ismail, kelompoknya tidak pernah ada masalah dengan kelompok supporter lain termasuk Singa Mania. Namun kelompoknya selalu menjadi korban penusukan, bahkan bendera dan baju yang merupakan identitas SMS dibakar dan anggotanya ditelanjangi. Tetapi menurut Eddy biarlah yang sudah terjadi, diharapkan saat Sriwijaya FC menjamu Mitra Kukar nanti (08/03) tidak terjadi lagi kerusuhan dan diharapkan juga semua pihak dapat menahan diri.

Rencananya sebelum pertandingan antara Sriwijaya FC vs Mitra Kukar (08/03), Eddy akan mengumpulkan seluruh Ketua sub Koordinator Wilayah pimpinannya untuk melakukan koordinasi demi terciptanya suasana yang kondusif. Kerusuhan yang terjadi ujung-ujungnya akan merugikan supporter sendiri.

"Sudah tidak terhitung berapa kali saya harus mengganti kerusakan mobil yang kami sewa akibat kaca mobil dirusak oleh musuh kami", ujar Eddy Ismail

Senada dengan kelompok supporter SMS, kelompok supporter Sriwijaya FC yang lainnya Singa Mania melalui Ketua Umum, Deddy Pranata menyambut ajakan perdamaian yang dihimbaukan oleh SMS.

Rencananya menurut pria yang akrab disapa Frans ini, Singa Mania akan melakukan rapat pada hari Rabu (07/03) untuk meredam kerusuhan yang kemungkinan masih saja terjadi. Menurut Frans, masyarakat Sumatera Selatan pasti sangat kecewa dengan kerusuhan yang terjadi antar supporter Sriwijaya FC. Ia yakin pihaknya dapat menekan kemungkinan terjadinya kerusuhan lagi.

Frans juga menghimbau agar kelompok supporter lain tidak mudah terprovokasi dan menghindari saling ejek ketika di jalan baik pergi maupun pulang, karena sebagian besar pemicu kerusuhan adalah diawali dengan saling ejek antar supporter.

"Sriwijaya FC pasti akan dirugikan dengan kerusuhan yang terjadi, dan penonton umum pasti akan kapok datang ke stadion dan jelas akan mengurangi dukungan kepada Sriwijaya FC", ujar Frans.
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy