Sriwijaya FC vs Mitra Kukar: Penuh Emosi dan Gengsi

Wednesday, March 7, 2012

(www.ligaindonesia.co.id)
Laga menarik akan terjadi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring besok (08/03). Dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) tersebut akan mempertemukan tuan rumah Sriwijaya FC yang akan ditantang oleh tim promosi bertabur bintang Mitra Kukar FC. Walaupun berlabel tim promosi, didaftar pemain Mitra Kukar tertera banyak pemain bintang yang berkualitas dan berlabel timnas, macam Hamka Hamzah, Arif Suyono, Dirga Lasut, hingga Hendro Kartiko. Sedangkan dijajaran pemain asingnya juga cukup mumpuni, ada Marcus Bent yang merupakan eks pemain Everton dan Piere Njaka eks kapten timnas Kamerun.

Namun begitu, tim tuan rumah Sriwijaya FC bertekad untuk meneruskan trend positif di kandang sendiri dengan menyapu bersih tiga poin di kandang. Bahkan pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi telah memperingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai Mitra Kukar dan jangan sampai kehilangan poin. Pernyataan Kas Hartadi tersebut cukup beralasan karena jika lengah sedikit maka pupus sudah harapan Sriwijaya FC untuk menjadi juara paruh musim ISL.

Sriwijaya FC dipastikan kehilangan dua pilarnya, Ferry Rotinsulu belum bisa diturunkan akibat cedera didagu yang didapat saat bertanding melawan Persisam kemarin (03/03). Namun begitu, tiga pemain pilar yang absen saat melawan Persisam karena akumulasi kartu kuning, Firman Utina, Mahyadi Panggabean, dan Supardi Nasir sudah dapat memperkuat Sriwijaya FC kembali.

Untuk solusi hilangnya Hilton di lini depan Sriwijaya FC hampir dapat dipastikan Sriwijaya FC besok akan memakai formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Keith Jerome Gumbs sebagai ujung tombak yang didukung oleh Siswanto dan Muhammad Ridwan dikedua sisi lapangan. Sedangkan peran pembagi bola akan kembali dipegang Jenderal Timnas, Firman Utina yang dibantu oleh dua gelandang enerjik Lim Joon Sik dan Ponaryo Astaman. Kembalinya Supardi Nasir dan Mahyadi Panggabean akan membuat pilihan di lini belakang Sriwijaya FC semakin bervariasi, duet Thierry Gatuessy dan Ahmad Jufriyanto yang dalam beberapa pertandingan terakhir begitu kokoh diprediksi akan kembali menjadi pelindung penjaga gawang, Rivky Mokodompit yang menggantikan Ferry dibantu oleh Supardi Nasir dan Mahyadi Panggabean di sisi lapangan.

Sedangkan di kubu tim tamu, sepertinya tidak banyak perubahan. Dengan memakai formasi 4-4-2, posisi penjaga gawang kemungkinan akan ditempati Hendro Kartiko, yang akan dibentengi oleh Hamka Hamzah dan Saiji Neko. Belum lagi masih ada Piere Njaka yang bisa menjadi opsi, dibantu oleh Isnan Ali. Di lini tengah hampir dapat dipastikan akan ditempati oleh Ahmad Bustomi, Dirga Lasut, Lee Saong Ming, dan Nemanja Obric. Sedangkan di lini depan akan mengandalkan duet Jajang Mulyana dan Marcus Bent yang baru saja sembuh dari cedera. Belum lagi Anandito Wahyu, Arif Suyono, dan Zulham Zamrun yang dapat menjadi opsi pilihan lain.

Lini tengah akan terjadi pertarungan sengit para gelandang Timnas Indonesia, seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Dirga Lasut yang dibantu oleh para pemain asing macam Nemanja Obric dan Lee Saong Ming, yang akan bertarung dengan Ponaryo Astaman, Firman Utina, Siswanto, Muhammad Ridwan, dan Lim Joon Sik.

Persaingan tidak hanya pemain, namun juga pada kedua pelatih tim, Kas Hartadi di kubu tuan rumah dan Simon Mc Manemy di kubu tim tamu. Kedua pelatih debutan ini akan saling beradu strategi untuk membuktikan kapasitas mereka kepada publik. Rencananya laga seru penuh emosi dan gengsi ini akan disiarkan langsung oleh ANTV (08/03) pada pukul 15:30 WIB.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy