Perdamaian Untuk Sekarang dan Selamanya

Monday, March 19, 2012

Perdamaian  (Sumatera Ekspres)
Setelah menutup putaran pertama Indonesia Super League (ISL) dengan kemenangan setelah mengalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 1-0 dan mempertahankan 100% kemenangan kandang, kebahagian publik Sriwijaya FC bertambah setelah akhirnya perdamaian antar supporter yang selama ini diimpikan akhirnay terwujud kembali setelah tiga kelompok supporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania Sumsel (SMS), Sriwijaya Optimis Mandiri (Simanis), dan Singa Mania melakukan ikrar perdamaian di depan publik Sriwijaya FC sebelum dan sesudah pertandingan Sriwijaya FC vs Persiram (17/03).

Perdamaian antara supporter Sriwijaya FC difasilitasi oleh pihak Kepolisian dari Polresta Palembang. Setelah terjadi perdebatan alot dan diskusi akhirnya ketiga kelompok supporter dengan berbesar hati berdamai demi Sriwijaya FC, karena Kapolresta Palembang Kombes (Pol) Sabaruddin Ginting memberikan peringatan keras dan mengancam tidak memberikan izin pertandingan kepada Sriwijaya FC.

Sebelum pertandingan dimulai, para petinggi supporter, manajemen Sriwijaya FC, dan pihak keamanan keliling lapangan dengan membawa spanduk bertuliskan "Damai Itu Indah" dan memberikan salam perdamaian. Bahkan sempat para petinggi supporter yang sempat bersebrangan ini saling mengunjungi ke tribun masing-masing. Hingga pada akhirnya usai pertandingan, yel-yel perdamaian bergemuruh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang berkapasitas 40.000 orang penonton. Ribuan Singa Mania dan Beladas saling bersahutan meneriakkan yel-yel perdamaian. Puncaknya ribuan Singa Mania menyerbu tribun timur tempat Beladas untuk memberikan salam perdamaian.

Para petinggi supporter, Qusoy (Ketua Simanis), Eddy Ismail (SMS), dan Deddy Pranata (Singa Mania) kompak menyatakan mereka bersyukur perdamaian antar kelompok supporter berhasil dilaksanakan dan diharapkan oleh mereka agar perdamaian yang telah tercipta dapat terus terjaga.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy