Kemenangan untuk Kesempurnaan Kandang

Monday, March 19, 2012

Logo ISL (www.ligaindonesia.co.id)
Sriwijaya FC berhasil mempertahankan rekor selalu menang di kandang setelah mengandaskan perlawanan tim tamu Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (17/03) dengan skor 1-0 melalui gol semata wayang yang diciptakan oleh striker Hilton Moreira setelah memanfaatkan umpan silang dari Supardi.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang, banyak peluang yang tercipta, namun masalah penyelesaian akhir menjadi momok kedua tim. Persiram yang dimotori Oktovianus Maniani langsung menggebrak pertahanan Sriwijaya FC. Beberapa kali Okto Maniani, Jean Boumsong, dan Pello Benson berhasil menembus pertahanan Sriwijaya FC yang dikomandoi oleh Thierry Gatuessy.

Sriwijaya FC yang tidak diperkuat top skor sementara Indonesia Super League (ISL), Keith Jerome Gumbs karena permasalahan keimigrasian kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kesalahan komunikasi membuat serangan yang dirancang oleh Firman Utina dan Ponaryo Astaman mentah.

Pada akhir babak pertama Sriwijaya FC mendapatkan peluang emas melalui penalti, namun Hilton Moreira yang bertindak sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya ditepis oleh kiper Ary Kurniawan yang bermain cemerlang dan beberapa kali mementahkan tendangan pemain Sriwijaya FC. Hingga wasit meniupkan peluit jeda babak pertama, skor bertahan 0-0.

Pada babak kedua pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi memasukkan Siswanto untuk menggantikan Risky Nopriansyah yang beberapa kali sempat membuang peluang mencetak gol. Masuknya Siswanto ternyata berpengaruh besar terhadap permainan Sriwijaya FC. Beberapa kali serangan Sriwijaya FC melalui dua sayap berhasil merepotkan pertahanan Persiram. Hingga akhirnya pada menit 72' serangan yang bertubi-tubi dilancarkan oleh tuan rumah membuahkan hasil, umpan lambung Supardi Nasir dari sisi lapangan diselesaikan oleh Hilton Moreira dengan tandukan yang terarah untuk membayar lunas kegagalannya mengeksekusi penalti. Hingga wasit Oki Dwi Putra meniupkan peluit akhir pertandingan Sriwijaya FC tetap unggul 1-0 dan tetap kokoh dipuncak klasemen sementara ISL dengan poin 36. Sriwijaya FC akan kembali berlaga pada 14 April 2012 menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Thierry Gatuessy, Ahmad Jufriyanto, Seftia Hadi (68' Mahyadi Panggabean), Supardi Nasir, Lim Joon Sik, Ponaryo Astaman, Firman Utina (82' Syamsul Chaeruddin), Muhammad Ridwan, Hilton Moreira, Risky Nopriansyah (52' Siswanto)

Persiram Raja Ampat: Ari Kurniawan, Kubay Quaiyan, Aidin Helmi (59' Asmad Nasution), Steevans Hendambo, Saanun Al Qadry, Gideon V. Way, Tomoyuki Sakai (Yan D Ruatakurey), Essaiah Pello Benson, Oktovianus Maniani, Jean Paul Boumsong, Sungha Jeon (80' Nasution Karubaba) 
 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy