Laga Pamungkas Putaran Pertama, Wajib Menang

Saturday, March 17, 2012

Kas Hartadi (Palembang Ekspres)
Laga terakhir Sriwijaya FC diputaran pertama Indonesia Super League (ISL) akan mempertemukan Sriwijaya FC dengan klub asal Papua, Persiram Raja Ampat malam ini (17/03) di STadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Duel beda kelas ini secara logika akan dengan mudah dimenangkan Sriwijaya FC, di atas kertas Sriwijaya FC unggul, Sriwijaya FC saat ini berada dipuncak klasemen sementara ISL, sedangkan Persiram saat ini berada di dasar klasemen ISL. Jika Sriwijaya FC memenangkan pertandingan maka peluang menjadi juara paruh musim semakin terbuka lebar sambil berharap Persipura "terjatuh".

Namun begitu, pelatih Kas Hartadi tidak ingin meremehkan Persiram karena bagaimanapun banyak pemain berkualitas yang bercokol di Persiram, diantaranya adalah eks pemain Sriwijaya FC musim lalu, Oktovianus Maniani. Kas Hartadi pantas untuk waspada karena sedikit banyak Okto mengetahui isi dapur Sriwijaya FC, selain itu permainan kolektif yang diperagakan oleh anak asuh Bambang Nurdiansyah tersebut bisa membuat Sriwijaya FC terjungkal.

"Secara detail saya kurang tahu permainan Persiram, tetapi di sana ada dua pemain yang berbahaya, yaitu Okto Maniani dan Jean Boumsong. Meski demikian kita bermain tim dan semua Persiram berbahaya", jelas Kas Hartadi.

Dilain pihak, pelatih Persiram Bambang Nurdiansyah mengklaim telah mengetahui kelemahan Sriwijaya FC. Menurut Bambang walaupun Sriwijaya FC mempunyai banyak pemain berkualitas dan pemain nasional, Sriwijaya FC masih berpeluang untuk dikalahkan dan buktinya saat melawan Mitra Kukar (08/03), Sriwijaya FC yang sempat unggul 3-0 bisa kebobolan tiga gol pada.

"Saya instruksikan anak-anak untuk bermain enjoy. Semangat dan motivasi yang tinggi bisa saja menjadi modal untuk meraih poin di sini. Lini belakang Sriwijaya FC ada celah besar, dan akan coba kami manfaatkan untuk melumat Sriwijaya FC", ujar Bambang sesumbar.

Sriwijaya FC sendiri hampir dapat dipastikan tampil full team, Ferry Rotinsulu yang sempat cedera kemungkinan akan turun kembali, sedangkan Keith Jerome Gumbs yang beberapa hari terakhir menjadi buah bibir karena kasus keimigrasian dan dikabarkan akan dideportasi kemungkinan juga akan dimainkan. Jika memang benar telah bisa dimainkan Ferry Rotinsulu akan menempati posnya kembali, dibantu oleh Thierry Gatuessy dan Ahmad Jufriyanto di lini belakang yang juga dibantu oleh Supardi Nasir dan Mahyadi Panggabean disisi pertahanan. Untuk lini tengah akan tetap mengandalkan trio Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan Lim Joon Sik. Sedangkan lini depan hampir dapat dipastikan akan tetap menjadi miliki Kayamba, Hilton, dan Muhammad Ridwan disisi kanan.

Sedangkan Persiram juga tetap akan mengandalkan Okto Maniani dan Jean Boumsong untuk mendobrak pertahanan Sriwijaya FC. Seperti biasa Persiram akan mengandalkan permainan dengan pola 3-4-3. Posisi penjagag gawang akan diisi oleh Wempi Obure yang akan dibantu oleh lini belakang yang diisi oleh Kubai Qudian, Sanun Alqodri, dan Stevan Henambo. Di lini tengah Persiram akan diisi oleh Okto Maniani, Sakai, Nasution Karubaba, dan Gidion Wai. Dan lini depan akan diisi oleh trio Jeon Sun Sawa, Jean Boumsong, dan Pello Benson.

Kondisi pemain Sriwijaya FC dalam kondisi yang baik karena masa recorvery yang cukup. Untuk itu Kas Hartadi berharap pemainnya berani untuk melakukan pressing ketat kepada Persiram karena akan akan membuat pemain Persiram panik, dan tentu saja akan menguntungkan Sriwijaya FC.

"Kondisi pemain baik dan siap bertanding. Kami harus berani melakukan pressing dan banyak mencetak gol jika ingin menang", tutup Kas Hartadi.

 

© 2014 INFO SRIWIJAYA FC - All Rights Reserved | Supported by : Blogger | Presented by : Info Sriwijaya FC | Desain by : Andrean Wahyu Effendy